Home Nusantara Gelar Lomba dan Konggres di Peringatan Sumpah Pemuda, Bupati Blitar : Biar...

Gelar Lomba dan Konggres di Peringatan Sumpah Pemuda, Bupati Blitar : Biar Nasional Menoleh Kita

Bupati Blitar Rini Syarifah membuka Konggres Pemuda
Bupati Blitar Rini Syarifah membuka Konggres Pemuda.(foto: istimewa).
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Peringatan Sumpah Pemuda yang ke-93 tahun 2021 jatuh pada hari ini, 28 Oktober. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar mengambil tema “Peran Pemuda Sebagai Garda Terdepan Dalam Pembangunan Kabupaten Blitar”.

Menurut Bupati Blitar Rini Syarifah, tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam ikatan yang dinamakan Sumpah Pemuda.

Untuk itu, Bupati Blitar berharap peran pemuda dalam meraih cita-cita bangsa sangatlah di perlukan. “Mengingat, peran pemuda menjadi penting karena di tangan pemuda lah kita berharap Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi Covid-19 dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” tuturnya, kepada awak media usai membuka Konggres Pemuda, di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Kamis (28/10/2021).

Baca juga : Tanggulangi Kemiskinan, Bupati Blitar Launching Program APP Pejantan Anom

Selain itu, kata dia, di peringatan Sumpah Pemuda kali ini ada beberapa serangkaian kegiatan yang di gelar Pemkab Blitar melalui Disparbudpora, ada yang sudah selesai dan ada yang masih berjalan. Diantaranya, lomba photography tingkat nasional yang isinya mengangkat Blitar agar ditoleh nasional karena eksistensinya, serta lomba orasi.

“Dengan begitu, kita akan mengetahui potensi pemuda yang ada di kabupaten Blitar, sehingga dunia akan melirik kita,” ujar bupati yang akrab di sapa Mak Rini.

Sementara, Kepala Disparbudpora kabupaten Blitar, Suhendro Winarso menambahkan, bahwa peringatan Sumpah Pemuda dimasa pandemi ini tidak akan menjadikan alasan untuk tetap berkarya dan sesuai visi misi bupati dan wakil bupati Blitar untuk memberikan ruang yang luas bagi pemuda.

“Serangkaian kegiatan sudah kita laksanakan termasuk Lomba photography dan orasi sudah selesai. Tadi malam juaranya di umumkan. Adapun yang sedang berjalan adalah lomba easy budaya, dimana lomba ini menggiring pemuda agar lebih mengenal Blitar nya. Lainya, untuk menumbuhkan jati diri sebagai orang Blitar,” ucap Suhendro.

Baca juga : Bupati Blitar Apreasi Warga, Soal Budaya Gotong Royong Saat Meninjau Pembangunan Rutilahu

“Kemudian kami juga sangat mengapreasi pemuda kabupaten Blitar yang hebat dan luar biasa. Ada 10 organisasi pemuda yang ada di Blitar yang eksistensinya sangat bermanfaat dan selalu memberikan informasi dan mengetahui pemikiran serta strategi apa, untuk pengembangan pembangunan di Kabupaten Blitar dengan cara berkolaborasi di semua lini,” tukasnya. (adv/kmf/jun).

SebelumnyaTim Gabungan Polda Kepri dan Polresta Barelang Bekuk Pelaku Dugaan Pengeroyokan Karyawan Kopi Tiam
SelanjutnyaPemuda Agen Perubahan, Penentu Momen Perjalanan Bangsa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin