Home Warta Nusantara

Gedung Kejagung Terbakar, Berkas Perkara Korupsi Aman

71
Gedung Kejagung Terbakar
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar Gedung Kejagung, Jakarta Selatan, Sabtu (22/8/20) malam. (F: CNN Indonesia/ Bisma Septalisma)

Barakata.id, Jakarta – Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) terbakar, Sabtu (22/8/20) sekira pukul 19.00 WIB. Si Jago Merah meludeskan ruangan di lantai 4, 5 dan 6.

Meski demikian, pihak Kejagung memastikan bahwa semua berkas perkara aman dari jilatan api. Hal itu karena gedung yang terbakar bukan tempat penyimpanan berkas perkara.

“Itu data kepegawaian, ada beberapa biro yang ada di bidang pembinaan. tidak ada berkas penanganan perkara di sana, korupsi khusus maupun umum,” kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kejagung, Hari Setiyono.

Hari pun merunutkan kronologi awal kebakaran yang terjadi di Gedung Utama Kejagung di Jalan Sultan Hasanuddin Dalam Nomor 1, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Baca Juga :
Satu Keluarga Tewas dalam Kebakaran di Jakarta

Menurut dia, informasi awal yang diterimanya, api muncul dari lantai 6 Gedung Utama tersebut.

“Perlu kami informasikan bahwa petugas keamanan dalam sekitar jam 7 (pukul 19.00 WIB) terjadi kebakaran diduga sumber apinya dari gedung utama lantai enam,” kata Hari.

Api yang berasal dari lantai 6 itu, lanjut Hari, membesar dan menjalar ke lantai di sekitarnya yakni di lantai 4, dan 5. Deretan lantai yang terbakar ini juga merupakan gedung kepegawaian.

Awalnya, kata Hari, petugas di dalam Kejagung yang pertama kali menemukan api berusaha memadamkan tanpa meminta bantuan pemadam kebakaran. Namun, karena api semakin tak terkendali, petugas itu langsung menghubungi Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, Jakarta Selatan.

“Berupaya dipadamkan di gedung, namun karena api cukup besar, meminta bantuan ke petugas pemadam kebakaran,” kata dia.

Baca Juga :
Lamaran Romantis Pakai Ratusan Lilin, Apartemen Ludes Terbakar

Gedung itu tampak merah membara akibat dilalap api kebakaran. Api kian membesar dan asap pun membubung tinggi. Informasinya, lebih dari 38 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Api baru bisa dijinakkan petugas pemadam mulai pukul 22.00 WIB. Saat ini, puluhan petugas masih mencoba memadamkan sisa-sisa jago merah yang telah terlokalisasi oleh siraman air.

Sejauh ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Korban dan kerugian juga masih belum diketahui.

*****

Sumber : CNNIndonesia.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin