Home Nusantara Gandeng Kabupaten Subang, Bupati Blitar Teken MoU Soal Telur Sama Jagung

Gandeng Kabupaten Subang, Bupati Blitar Teken MoU Soal Telur Sama Jagung

Bupati Blitar Teken MoU Soal Telur Sama Jagung
Foto : Istimewa
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Percepatan pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19 terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, yakni dengan menjalin kerjasama antar daerah. Baik itu di bidang pembangunan daerah maupun perdagangan.

Maka dari itu, Rabu (17/11/2021), Bupati Blitar Rini Syarifah melalukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Subang dalam bidang pembangunan daerah yang dilaksanakan di Kantor BUMD PT. Subang Sejahtera, Subang, Jawa Barat.

“Hal ini kita lakukan guna meningkatkan pemasaran produk lokal Kabupaten Blitar, regulasinya untuk percepatan pemulihan ekonomi daerah di tengah pandemi Covid-19,” ujar Mak Rini, begitu bupati Blitar biasa disebut dalam keterangan resminya.

Bupati Blitar Teken MoU Soal Telur Sama Jagung

Baca juga : Tingkatkan Pelayanan Medis, Pemkab Blitar Resmi Jalin Kerjasama dengan Pemkot Kediri

Sementara, dalam rangka percepatan ekonomi daerah itu sendiri, kata Mak Rini, Pemkab Blitar akan terus menjalin kerjasama dengan daerah lain untuk memenuhi kebutuhan masing-masing daerah.

Tambahnya, setelah penandatangan MoU antar Pemerintah Daerah dilanjutkan dengan penandatangan perjanjian kerja sama Business to Business antara BUMD PT. Subang Sejahtera dengan Koperasi Produsen Peternak Inspirasi Kabupaten Blitar yang diteruskan dengan pembahasan detail Perjanjian Kerja Sama (PKS) pengiriman telur dari Blitar ke Subang.

“Blitar stok telur melimpah. Sedangkan di Kabupaten Subang stok jagung juga melimpah. Sehingga, kedepan kita berharap kerja sama ada kelanjutan diberbagai sektor,” tuturnya.

Baca juga : Perluas Jaringan, Pemkot Blitar Bangun Kerjasama dengan Korsel

Di tempat yang sama, Bupati Subang, H. Ruhimat menuturkan bahwa tujuan utama dari kerja sama ini adalah untuk meningkatkan produk lokal masing-masing daerah.

Disamping itu, kerjasama antar daerah juga merupakan instruksi dari Presiden RI, Joko Widodo untuk menguatkan jaringan dan daya dukung antar daerah, seperti antar kabupaten dan kota.

“Sehingga, Presiden meminta antar daerah saling kerjasama dan koordinasi untuk penguatan antar daerah. Dan kami langsung menindaklanjutinya dengan meneken MoU bersama Bupati Blitar, Ibu Rini Syarifah,” pungkasnya. (adv/kmf/jun)

SebelumnyaTimsus RMA Satreskrim Polres Tulungagung Berhasil Menangkap Sindikat Pencurian Besi
SelanjutnyaGDS Holdings China Bangun Pusat Data di Nongsa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin