Home Gaya Perempuan Galeri Puan Jelita Diresmikan, Ini Fungsinya

Galeri Puan Jelita Diresmikan, Ini Fungsinya

64
Gaeri Puan Jelita
Wali Kota Tanjungpinang Rahma dan Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina meresmikan Galeri Puan Jelita, Senin (31/5/21). (F: kepriprov.go.id)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Perempuan- Galeri Puan Jelita baru saja diresmikan. Galeri tersebut merupakan milik Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang.

Galeri itu diresmikan oleh Wali Kota Tanjungpinang Rahma dan Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina pada Senin (31/5/21)


Dalam sambutannya Rahma mengatakan, galeri itu akan menjadi wadah dalam membantu para pemilik Usaha Kecil Menengah (UKM), khususnya para perempuan di Tanjunginang.

Baca Juga:

“Sehingga kaum perempuan dapat berkreasi dan berpartisipasi dalam perekonomian individu maupun keluarganya,” kata Rahma, dikutip dari laman kepriprov.go.id, Rabu (2/6/21).

Kehadiran galeri ini juga diharapkan dapat menjadi satu kebanggaan bagi masyarakat Kota Tanjungpinang.

Rahma mengatakan, saat ini salah satu produk yang menjadi unggulan di Galeri Puan Jelita adalah tudung mantu. Produk ini merupakan buatan pegiat UKM yang ada di Tanjungpinang. Rahma mengaku berterima kasih kepada para pegiat UKM tersebut yang telah memproduksi warisan leluhur tersebut.

Bagi masyarakat Tanjungpinang yang ingin melihat aneka produk hasil kreasi UKM, Rahma mengajak untuk datang ke Galeri Puan Jelita.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina mengatakan, Galeri Puan Jelita memberikan kesempatan bagi UKM untuk mengembangkan usahanya.

Baca Juga:

“Banyak hal yang kita temui, mereka punya produk tapi tidak mempunyai tempat. Alhamdulillah ini adalah wadah untuk memberikan mereka kesempatan untuk mengembangkan usaha-usaha mereka di bidang UKM,” ujarnya.

Marlin mengapresiasi hadirnya galeri tersebut. Menurut dia, semakin banyak wadah yang menampung hasil produksi UKM di Tanjungpinang maka akan membantu meningkatkan ketahanan ekonomi masyarakat di masa pandemi.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin