Gadis Remaja Tewas karena HP Meledak Saat Dicas

57
Alua Asetkyzy Abzalbek, gadis remaja asal Kazakhstan tewas karena HP meledak saat dicas. (F: Dok. australscope)

Barakata.id, Bastobe – Alua Asetkyzy Abzalbek, gadis remaja asal Bastobe, Kazakhstan tewas diduga karena handphone (HP) meledak saat posisi sedang dicas. Ketua itu, ia sedang tidur sambil mendengarkan musik dari HP-nya.

Kematian Abzalbek inienambah daftar orang meninggal lantaran menggunakan HP yang sedang dalam posisi mengisi daya.

Gadis itu ditemukan sudah tak bernyawa pada keesokan paginya.

Baca Juga : Ekaterina K, Dokter Cantik Rusia Tewas karena Cemburu

Dilansir dari Newscom.au, Rabu (2/10/19), sewaktu ditemukan, kondisi HP milik Abzalbek telah meledak di dekat kepalanya. Pihak berwenang telah mengkonfirmasi bahwa ponsel tersebut masih dalam keadaan tersambung dengan stop kontak listrik.

Atas kejadian itu Abzalbek menderita cedera kepala parah yang membuatnya tewas di tempat.

Para medis pun dipanggil oleh kerabat dan keluarganya, mereka tidak dapat menyadarkannya dan mengatakan bahwa Abzalbek sudah meninggal.

Pakar forensik kemudian mengkonfirmasi bahwa HP tersebut meledak pada dini hari karena terlalu panas. Tak disebutkan apa merek dari smartphone yang meledak tersebut.

Ayazhan Dolasheva, sahabat Abzalbek dari mengungkapkan rasa duka dan ketidakpercayaannya bahawa sahabatnya harus meninggal secara tragis karena meledaknya sebuah HP.

“Saya masih tidak percaya. Kamu yang terbaik. Kita sudah bersama sejak kecil. Sangat sulit bagiku tanpamu. Aku sangat merindukanmu. Kamu telah meninggalkanku selamanya,” tulis Dolasheva di media sosialnya seperti dikutip dari Detik.com.

Kematian Abzalbek menambah deretan kasus meledak ponsel di Eropa dan negara-negara lain.

HP Alua Asetkyzy Abzalbek yang meledak. (F : Dok. australscope)

Sebelumnya ada Liliya Noikova gadis berusia 26 tahun yang dijuluki pemain poker paling cantik Rusia, ditemukan tewas akibat sengatan listrik di kamar mandinya.

Baca Juga : Ponsel Anda Resmi atau Ilegal? Begini Cara Mengeceknya

Novikova diyakini sedang mengeringkan rambutnya di kamar mandi sambil menggunakan handphone.

Lalu ada seorang mantan tentara dari Inggris mengatakan bagian belakang handset Android-nya ‘terbang dan terbakar’ ketika ia mencoba untuk mereset perangkat secara manual. Saat itu ia sedang mencoba untuk me-restart smartphone Samsung Galaxy S6.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini