Home Warta Arena Final Piala Eropa 2020: Italia Jumpa Inggris

Final Piala Eropa 2020: Italia Jumpa Inggris

108
Final Piala Eropa 2020
Final Piala Eropa 2020 akan mempertemukan Italia dan Inggris pada 11 Juli 2021.
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Arena – Final Piala Eropa 2020 mempertemukan Italia dan Inggris. Kedua negara itu sukses menekuk lawan-lawannya di semifinal.

Italia berhasil mengalahkan Spanyol melalui adu pinalti pada Rabu. (7/7/21) dini hari WIB di Stadion Wembley. Inggris menyusul sehari kemudian usai menyingkirkan Denmark melalui babak tambahan waktu dengan skor 2-1.


Pertemuan Italia dan Inggris merupakan final ideal, laga puncak Piala Eropa yang ditunggu-tunggu setelah beberapa negara kiblat sepakbola lain sudah harus bertumbangan sejak babak gugur dimulai.

Carlo Ancelotti sejak awal juga menjagokan Italia dan Inggris yang bertemu di partai puncak, di Wembley Stadium pada 11 Juli 2021 nanti.

“Sulit memang kalau diminta memilih satu tim yang akan menjuarai (Piala Eropa). Tapi saya melihat Italia dan Inggris yang akan ke final,” kata Don Carlo.

“Final (Italia vs Inggris) itu akan membawa emosi yang kuat, memberi atmosfer pertandingan yang bergairah,” sambung pria Italia yang sudah kenyang melatih klub-klub kelas atas di dunia itu.

Siapa yang bakal menjadi Raja Eropa tahun ini?

Sepanjang perhelatan Piala Eropa kali ini, penampilan Gli Azzurri memang sangat impresif, baik saat menyerang maupun ketika bertahan. Anak-anak asuhan Roberto Mancini itu belum sekalipun menelan kekalahan.

Dalam waktu normal, Chiellini dkk juga sangat produktif mencetak gol. Tercatat hingga laga semifinal, sudah 12 gol yang berjaya dilesakkan para pemain negeri pizza tersebut.

Tak beda dengan calon lawan, Inggris pun tampil ciamik dan sangat gacor dalam urusan mencetak gol selama event ini digelar. Dikomandoi Hary Kane, pasukan Rayu Elizabeth itu bermain seperti singa lapar yang siap menerkam semua musuh.

Saat bertemu Jerman yang sebelumnya difavoritkan juara, Raheem Sterling cs seakan mengajarkan anak-anak asuh Joachim Loew soal bermain sepakbola yang benar dan efektif. Hasilnya, Inggris melibas Jerman 2-0.

Italia vs Inggris
Harry Kane membobol gawang Denmark pada laga semifinal Piala Eropa 2020, Kamis (8/7/21) pagi WIB.

Tadi malam, Harry Kane dkk pun sukses menjinakkan ledakan dinamit Denmark. Sempat tertinggal lebih dulu, sang kapten kemudian menyamakan membawa Inggris unggul 2-1. Sebelumnya, gol penyeimbang terjadi melalui gol bunuh diri pemain Denmark yang berupaya menghadang umpan tarik mematikan dari sayap kanan Inggris.

Baca Juga : Mohamed Salah, Kikis Islamofobia di Liverpool dari Sepakbola

Sangat menarik untuk disaksikan laga final Piala Eropa 2020 antara Italia dan Inggris. Kedua negara itu, sama-sama raksasa di olahraga yang paling digemari makhluk bumi ini. Kompetisi sepakbola mereka termasuk yang terbaik di dunia. Tak heran jika banyak pemain top lahir.

Roberto Mancini yang sudah pernah mencicipi kerasnya liga Inggris ketika melatih Manchester City sedikit banyak tentu sudah paham gaya permainan anak-anak Inggris. Pastilah ia punya jurus rahasia untuk membuat The Three Lions jinak.

Tapi, Southgate pun pastilah tak bakal mau begitu saja dihipnotis oleh penampilan impresif Italia. Langkah sudah mengayun jauh, selangkah lagi ia bakal merengkuh trofi Piala Eropa. Tentu semua cara akan dilakukan pasukannya agar dapat membungkam Italia.

Apapun ceritanya, pertemuan kedua kesebelasan ini sangat menarik dan sayang dilewatkan. Apalagi di masa pandemi sekarang ini, kita semua butuh hiburan untuk meningkatkan imun tubuh. Anda jago-in siapa?

*****

YB Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin