Home Warta Ekonomi FIFGROUP Raih Top Digital Company Award 2021 Kategori Pembiayaan Roda Dua

FIFGROUP Raih Top Digital Company Award 2021 Kategori Pembiayaan Roda Dua

Top Digital Company Award
FIFGROUP berhasil meraih Digital Company Award 2021 untuk kategori Pembiayaan Roda Dua. (F: barakata.id/ist)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Jakarta – PT Federal International Finance (FIFGROUP) sukses meraih Top Digital Company Award 2021 untuk kategori Pembiayaan Roda Dua. Anak perusahaan PT Astra International Tbk itu dinilai berhasil menjalankan transformasi digital terbaik untuk meraih keunggulan jangka panjang.

Tahun 2020 merupakan tahun di mana seluruh perusahaan mau tidak mau harus mulai melakukan digitalisasi di setiap proses bisnis. Perusahaan yang mampu berevolusi digital akan menjadi pionir di industri bisnisnya.

Pekerjaan yang sebelumnya manual dan memakan waktu lama dan bahkan defect (produk cacat/pekerjaan mengulang), dapat diselesaikan secara cepat dengan bantuan automisasi lewat teknologi digital. Dengan demikian, produktivitas bisnis akan meningkat dan tentunya akan berdampak pada peningkatan profit perusahaan.

BACA JUGA : FIFGROUP Luncurkan Dana bergulir Rp1,6 M untuk 588 UMKM

Masyarakat juga semakin terbiasa akan gaya hidup yang baru dengan transformasi digital yang disediakan oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia. Tahun 2021 menjadi tahun yang penuh tantangan banyak pelaku usaha.

Perusahaan yang telah memiliki infrastruktur digital akan mampu menghadapi tantangan baru yang menarik yaitu customer journey melalui digital services seperti digital event, personalisasi konten, sampai mengembangkan fitur online selling.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi FIFGROUP khususnya tim digital yang terus menerus mengupayakan pengembangan serta transformasi digital baik internal maupun eksternal,” kata Customer Relationship Management and Digital Division Head FIFGROUP, Joni Citradinata yang mewakili perusahaan menerima penghargaan tersebut di Jakarta, kemarin.

“Tentu saja penghargaan ini menjadi motivasi dan suntikan semangat yang baru bagi seluruh insan FIFGROUP agar tetap dapat mempertahankan kinerja yang baik khususnya dalam mengembangkan teknologi digital dan bijak dalam pelaksanaannya,” sambung dia.

Penilaian Top Digital Company Award 2021

Top Digital Company Award 2021 yang diterima FIFGROUP diberikan oleh Majalah Marketing bekerja sama dengan Digital One & Survey One.

Tujuan dari awarding ini adalah agar menjadi ajang benchmarking untuk melihat kinerja perusahaan dibandingkan pesaing dalam menjalankan digital marketing.

Kemudian, sebagai bentuk penghargaan terhadap future leader company yang siap menghadapi era digital dan memenuhi kebutuhan konsumen masa depan. Selain itu juga menjadi referensi bagi konsumen mengambil keputusan dalam memilih perusahaan mana yang memiliki keunggulan.

BACA JUGA : Gerak Cepat, FIFGROUP Salurkan Bantuan CSR untuk Korban Banjir dan Gempa di 10 Titik

Penghargaan Top Digital Company Award diberikan kepada perusahaan-perusahaan dari 49 kategori yang dinilai berhasil melakukan transformasi digital. Survey One mengembangkan kerangka kerja yang digunakan sebagai parameter penilaian bernama Digital Corporate Index (DCI) yang didapat dari 2 tahap penilaian.

Pertama, external audit, yang dilakukan oleh Survey One dan Frontier Technology dengan melibatkan 500 Panel Publik, 300 Panel Investor, 30 Panel Top Digital Experts dan 20 Panel Jurnalis Senior untuk mengevaluasi perusahaan-perusahaan yang layak masuk nominasi dari 49 kategori industri Indonesia.

Yang kedua, internal audit, di mana perusahaan-perusahaan diberikan kesempatan untuk melakukan presentasi dan memberikan feedback di depan 5 juri tenaga ahli digital.

Para auditor juga mengevaluasi tingkat keberhasilan transformasi digital setiap nominator melalui 5 parameter dimensi yaitu product awareness, customer touchpoints, organizational initiatives, strategic initiatives dan process quality.

*****

Editor : YB Trisna

SebelumnyaPak Ansar, Seniman Kepri Minta Disediakan Taman Budaya
SelanjutnyaMasa Depan Polri PRESISI dan Hak Asasi Manusia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin