Home Nusantara Asahan

Festival Nasyid Asahan Resmi Dibuka, Diikuti 48 Grup

Festival Nasyid Asahan
Plh. Bupati Asahan, John Hardi Nasution membuka Festival Nasyid tingkat Kabupaten Asahan.

Barakata.id, Asahan – Festival Nasyid tingkat Kabupaten Asahan resmi dibuka oleh Plh. Bupati Asahan, John Hardi Nasution yang dengan ditandai dengan pemukulan rebana bersama unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah).

Kegiatan religius yang sudah menjadi program Pemerintah secara nasional tersebut akan berlangsung selama 4 hari (24-27 Februari 2021) dan akan diikuti 23 grup Putra dan 25 grup Putri perwakilan dari seluruh Kecamatan kecuali Kecamatan Bandar Pulau dan Kecamatan Silau Laut yang tidak mengirimkan perwakilan grup nasyid putranya.

Sebelum menyampaikan sambutannya Plh. Bupati Asahan John Hardi Nasution terlebih dahulu melantik Dewan Juri yang diketuai Rita Nurai Nasution dan Damanhuri Lubis sebagai Sekretaris, keduanyapun kemudian mengenakan jubah yang dipakaikan oleh John Hardi.

BACA JUGA : Asahan Zona Orange, Warga Terkonfirmasi Covid-19 Terus Bertambah

” Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan merasa yakin kepada Dewan Juri telah memiliki pengetahuan yang mapan dan tidak akan mudah untuk diintervensi oleh siapapun dan pihak manapun ketika bertugas, ” kata John Hardi, Rabu (24/2/2021).

Dalam memberikan penilaian, Dewan Juri akan memperhatikan sisi penampilan dari masing-masing grup dan juga kemampuan dari masing-masing personel sehingga grup terbaik hasil penilaian Dewan Juri tidak mutlak menjadi perwakilan ke Tingkat Provinsi dan nantinya tetap akan dilakukan pemusatan latihan untuk mendapatkan grup yang lebih baik.

” tampillah dengan bakat dan kemampuan terbaik yang dimiliki dan tunjukkan hasil latihan selama ini, manfaatkan kesempatan ini untuk saling mengenal dan menjalin hubungan dengan sesama peserta yang memiliki minat dan bakat yang sama, ” pesan John Hardi.

Festival Nasyid Asahan ini, ungkap John Hardi, hanya sebagai sarana evaluasi dan bukan akhir karena tujuan yang ingin dicapai ialah meningkatkan minat generasi muda dalam melestarikan budaya dan kesenian Islam selain pengetahuan masyarakat tentang pentingnya seni nasyid dalam membangun mental spritual.

*****

Penulis : MArio Agusno

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin