Home Kepulauan Riau Fauzi Bahar pun Terpikat Isdianto, Ajak Warga Minang Coblos INSANI

Fauzi Bahar pun Terpikat Isdianto, Ajak Warga Minang Coblos INSANI

58
Fauzi Bahar
Fauzi Bahar menyatakan mendukung pasangan calon Gubernur Dan Wakil Gubernur Kepri nomor urut 2, Isdianto-Suryani pada Pilkada Kepri 2020.
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam – Fauzi Bahar, tokoh masyarakat Minang di Provinsi Kepri menyatakan mendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 2, Isdianto-Suryani (INSANI). Ia pun mengajak serta warga Minang di Kepri ikut memenangkan INSANI pada tanggal 9 Desember 2020 nanti.

Mantan Wali Kota Padang dua periode itu mengaku terpesona dengan figur Isdianto.

Karena itu, tanpa ragu ia mendukung penuh pasangan Isdianto-Suryani untuk memimpin pembangunan di Provinsi Kepri.

Fauzi mengatakan, dirinya akan menjadi jembatan kepentingan warga Minang di Kepri dengan Isdianto.

“Pak Isdianto menyatakan siap menerima kesepakatan itu. Ia genggam erat tangan saya tanda setuju,” kata Fauzi di Chanel YouTube Sang Kandidat, saat diwawancarai Burhanudin dua hari lalu.

Baca Juga :

Tentu saja, bukan tanpa alasan Fauzi Bahar mengajak warga Minang di Kepri untuk mendukung pasangan INSANI.

Fauzi adalah sosok lama di lingkungan birokrat. Hal itu membuatnya paham betul potensi-potensi yang bisa dikembangkan di Kepri.

Ia percaya, di tangan Isdianto dan Suryani, potensi perdagangan akan hidup. Efeknya, kalangan pendatang yang mau berdagang pun bisa memanfaatkan peluang tersebut.

“Misalnya, dari sisi kelautan, Pak Isdianto paham bagaimana mengelola supaya memberikan manfaat kepada masyarakat Kepri. Itu yang saya suka,” kata Fauzi yang memiliki istri asli warga Natuna itu.

Menurut Fauzi, masyarakat suku Minang di Kepri cukup banyak, jumlahnya lebih dari 300 ribu jiwa.

“Jika Pak Isdianto jadi, maka saya siap menjadi penghubung kepentingan orang Minang baik yang di Kepri maupun di Sumatera Barat dengan Gubernur Kepri nantinya,” kata Fauzi.

Baca Juga :

Sebagai mantan wali kota, Fauzi menyadari pilihan politiknya. Sebelum menjatuhkan dukungan dan pilihan, ia telah melakukan proses kajian cukup mendalam.

Hasilnya, ia optimistis INSANI akan bisa membawa Kepri menjadi daerah yang gemilang.

Karena itu pula, Fauzi tanpa ragu mengajak warga Minang di Kepri untuk memilih Isdianto dan Suryani sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri.

“Masyarakat Minang dimanapun saudaraku tinggal di Kepri ini, datanglah ke TPS pada 9 Desember 2020 nanti. Pilih Isdianto-Suryani, nomor dua,” ujarnya.

INSANI
Pasangan Isdianto-Suryani di rapat paripurna isttimewa penyampaian visi dan misi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Senin (12/10/20). (F: barakata.id/istimewa)

Dalam.penilaian Fauzi, di antara tiga calon Gubernur Kepri, sosok Isdianto yang merupakan putra asli Karimun itulah yang paling mampu meneraju Provinsi Kepri lebih hebat dan disegani di Indonesia maupun Asia Tenggara.

Dekatnya hubungan Kepri dengan Singapura Dan Malaysia, diharapkan memberikan nilai tambah bidang ekonomi yang efeknya dapat menarik investasi dan membuka lapangan pekerjaan.

Kepri dan Singapura maupun Malaysia dibatasi Selat Malaka yang padat. Dan fakta itu membuat Kepri dapat menjadi salah satu “raksasa ekonomi” di Indonesia.

Menurut Fauzi Bahar, potensi-potensi kelautan akan maksimal menambah pendapatan asli daerah jika dikelola dengan baik. Seperti dari sektor labuh jangkar, logistik perkapalan dan sektor lainnya.

“Dan semua potensi yang dimiliki Kepri, saya percaya akan dimaksimalkan oleh Pak Isdianto sebesar-besarnya demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kepri,” kata dia.

Baca Juga :

Bergabungnya Fauzi Bahar ke dalam barisan, membuat gerbong INSANI semakin padat oleh orang-orang berkualitas.

Kaum cerdik pandai, kalangan ulama, pemuda, aktivis pergerakan hingga elemen masyarakat akar rumput, kini bersatu padu, siap memenangkan Isdianto-Suryani.

Nama-nama beken seperti Ismeth Abdullah, Huzrin Hood, Ria Saptarika dan tokoh lainnya pun lebih percaya kepada pasangan Isdianto-Suryani untuk memimpin Kepri.

Bersama INSANI, pembangunan Provinsi Kepri akan berjalan dalam keberagaman. Semua kalangan dirangkul penuh cinta, demi mewujudkan Kepri yang jaya.

*****

Editor : YB Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin