Home Nusantara Asahan

Fachri Mirzan Harsono Resmi Pimpin Pemuda Muhammadiyah Asahan

Pemuda Muhammadiyah Asahan

Barakata.id, Asahan – Fachri Mirzan Harsono resmi memimpin Pengurus Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan periode 2018-2022. Fachri dikukuhkan oleh Ketua Pengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumatera Utara, Amrizal SSi bersama pengurus lainnya di Hotel Marina, Kisaran, Sumatera Utara, Sabtu (13/2/21).

Struktur kepengurusan periode ini lebih bervariasi dan hal tersebut semata-mata dimaksudkan untuk membesarkan Pemuda Muhammadiyah di daerah ini. Hal itu disampaikan Fachri dalam sambutannya usai dilantik.

“Semangat untuk terus menyampaikan dakwah dan berperan aktif dalam menyelesaikan masalah-masalah kemasyarakatan adalah inti dari gerakan organisasi ini di Kabupaten Asahan. Untuk itu kaderisasi yang kuat diharapkan terbentuk dalam pengurusan yang baru,” ucapnya.

Baca juga : Pemkab Asahan Ingin Pemuda Muhammadiyah Jadi Motor Pemuda dan Agama

Dia juga berujar, organisasi yang dipimpinnya itu akan fokus pada gerakan kepemudaan Muhammadiyah dan UMKM. Selain itu, mereka juga siap untuk terlibat langsung dalam pembangunan di Kabupaten Asahan.

“Kemandirian Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan sangat dibutuhkan untuk ikut berperan aktif dalam menyukseskan Visi Misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan,” kata Fachri.

Sedangkan Bupati Asahan, Surya yang juga hadir dalam acara tersebut meminta PD Pemuda Muhammadiyah Asahan yang baru dilantik untuk menjadi generasi muda yang Intelektual, akademis dan peduli terhadap masyarakat.

Baca juga : Ikuti Pelatihan di Lembang, Bupati Lepas 4 Siswa Asahan

Keberadaan organisasi pemuda, kata dia, merupakan aset yang turut mempercepat laju perubahan ke arah yang lebih baik. Pemikiran positif, penuh semangat, penuh idealisme dari para pemuda sangat dibutuhkan demi kebaikan Kabupaten Asahan di masa mendatang.

” Pemuda Muhammadiyah harus mampu menggelorakan semangat perubahan di tengah- tengah masyarakat seperti menciptakan masyarakat yang dinamis, terampil, berkarakter dan memiliki daya saing, ” ujarnya.

Di akhir sambutannya, Surya juga mengimbau seluruh pengurus PD Muhammadiyah dan juga tamu yang hadir untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir.

Terlihat hadir dalam acara tersebut, Wakapolres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar, SH, Staf Khusus DPR RI Praksi PAN Hamzah, SE, Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sumut Amrizal SSi, MPd, Anggota DPRD Kab. Asahan Andi Afran, PD Muhammadiyah Kab. Asahan Drs.M.Akhyar, MA, Danramil Kota Kapten Inf. Nuryanto, OPD terkait dan tamu lainnya.

*****

Penulis : Mario Agusno

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin