Home Warta Arena

Everton Hajar MU 4 Gol

54

Everton benar-benar menghajar Manchester United (MU) hingga babak belur. Tanpa ampun, gawang MU yang dijaga David de Gea diberondong 4 gol.

Everton memberi kekalahan tragis bagi MU yang datang ke markas mereka, dalam laga lanjutan Premier League, Minggu (21/4) malam WIB. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer dibuat tak berkutik oleh Theo Walcott dkk.

MU sudah tertinggal dua gol di babak pertama. Dua gol Everton tercipta masing-masing pada menit ke-13 dari kaki Ricarlison dan menit ke-28 oleh Gylfie Sigurdsson.

Luka MU semakin dalam di paruh kedua. Lagi-lagi gawang De Gea harus bobol dua kali yakni oleh sepakan Lucas Digne dan Theo Walcott.

Jalannya Pertandingan

Laga babak pertama berjalan dengan tempo lambat. Everton baru membuka keunggulan di menit ke-13 saat Richarlison melakukan tembakan voli keras usai memanfaatkan bola lemparan ke dalam dari Lucas Digne.

Bola sempat menyentuh , yang Dominic Calvert-Lewin sebelum merobek jala De Gea. Skor menjadi 1-0 untuk Everton.

Setelah gol tersebut, pertandingan mulai berlangsung agak ceoat. Para pemain Everton percaya diri melakukan tekanan demi tekanan ke lini pertahanan MU.

Permainan yang diperagakan Paul Pogba vs pun tak berkembang. Aliran bola MU kerap terputus di tengah.

Tekanan Everton membuahkan hasil di menit ke-28. Gylfi Sigurdsson sukses menambah keunggulan Everton menjadi 2-0 setelah sepakan mendatarnya dari luar kotak penalti tak mampu dijangkau De Gea. Skor tak berubah hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, MU melakukan pergantian dua pemain sekaligus
Scott McTominay dan Ashley Young masuk untuk menggantikan Fred serta Phil Jones.

Upaya MU mengejar ketertinggalan tak membuahkan hasil. Justeru Everton semakin.menggila dengan menambah dua gol lagi.

Tendangan mendatar Lucas Digne di menit ke-38 memperlebar jarak kemenangan. Kemudian, De Gea terpaksa kembali merasakan gawangnya dibobol pemain Everton.

Kali ini, Theo Walcott yang mendapatkan umpan terobosan dari Sigurdsson, berhasil melepaskan tembakan mengecoh di menit ke-64. Bola sepakan Theo melewati De Gea

Sampai wasit meniup peluit akhir, skor tak berubah, 4-0 untuk kemenangan Everton. Dengan hasil ini, MU tertahan di posisi 6 klasemen dengan poin 64. Sedangkan Everton satu tingkat di bawahnya dengan nilai 49.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin