Home Gaya Tekno

Evercoss Rilis Tablet Ramah Mata untuk Belajar Daring

29
ETAB 10 Prime dilengkapi dengan fitur eye comfort yang diklaim ramah bagi mata. (F: Evercoss)

Barakata.id- Evercoss, produsen elektronik dalam negeri ini mengumumkan produk barunya ETAB 10 Prime. Tablet yang baru diluncurkan itu diklaim ramah di mata. Sehingga cocok untuk digunakan bagi anak-anak yang saat ini melakukan pembelajaran daring.

Manager Marcomm Evercoss Suryadi Willim mengatakan, saat ini anak-anak di banyak tempat di Indonesia terpaksa harus belajar secara daring karena Pandemi Covid-19. Keberadaan ponsel pintar dirasa tak cukup mendukung proses belajar karena keterbatasan layar yang relatif kecil.

Tentu akan lebih nyaman bagi mata jika melihat layar yang lebar. Namun menatap layar di alat yang lebih besar seperti tablet juga beresiko jika terlalu lama. Khususnya untuk kesehatan mata. Apalagi anak-anak masih dalam tahap pertumbuhan.

Baca Juga:
Google Luncurkan Fitur Cek Fakta dan GCP di Indonesia

Menyadari hal itu, Evercoss pun memberikan solusi dengan meluncurkan tablet ETAB 10 Prime. Tablet dengan layar 10 inci itu dilengkapi dengan fitur eye comfort. Ketika fitur tersebut diaktifkan, tablet akan otomatis menyaring sinar biru.

“Sinar biru inilah yang dapat menimbulkan masalah kesehatan mata. Apalagi jika digunakan terlalu lama,” ujarnya, dikutip dari Liputan6, Rabu (22/7/20).

Baca Juga:
Pengguna Gratis Zoom Bakal Dapat Fitur Keamanan

Suryadi juga mengungkapkan fitur unggulan lain yang disematkan pada ETAB 10 Prime. Diantaranya menggunakan kualitas layar HD, dengan teknologi IPS. Fitur itu membuat tampilan dalam layar lebih jernih. Pemandangan di layar juga tetap tajam meski dilihat dari berbagai sudut tablet.

“Sudah dilengkapi juga dengan dapur pacu chipset Octacore, RAM 3 GB, memori internal 32 GB dan baterai 5.500 mAh,” ujarnya.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin