Home Kepulauan Riau

Empat Lokasi di Batam Digeledah, KPK Menemukan Sejumlah Dokumen

Foto Ilustrasi. KPK sedang menyelidiki kasus dugaan korupsi di Kabupaten Bintan, Kepri.

Barakata.id, Batam – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di empat lokasi di Batam, Kepulauan Riau.

Ke empat lokasi yang menjadi sasaran penyidik KPK itu diabtaranya, Kompleks perumahan Rafflesia, Kompleks Perumahan Bukit Raya Indah Sukajadi, Kantor PT GBB (Golden Bamboo Bintan), di Kawasan lytech industri, dan Kompleks Perumahan Sawang Permai, Kota Batam.

Advertising
Advertising

“Penggeledahan ini terkait dugaan Tindak Pidana Korupsi (TPK) pengaturan barang kena Cukai dalam pengelolaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Bintan Wilayah Kabupaten Bintan, Tahun 2016 – 2018,” ungkap Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (6/3/2021).

Baca juga: 

Ali Fikri mengatakan, dari penggeledahan ini, penyidik KPK menemukan barang bukti berbagai dokumen dan barang yang berhubungan dengan perkara.

“Barang bukti berupa dokumen yang ditemukan pada Jumat (5/3/2021), sudah diamankan,” pungkas Ali Fikri.

Terkait dengan kasus dugaan TPK itu, sebelumnya, KPK menggeledah beberapa tempat di Bintan. Di antaranya Kantor Bupati Bintan, Kantor BP Bintan, dan lainnya. Penyidik KPK juga memeriksa sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Bintan.

Baca juga: 

 

*****

Editor: Ali Mhd

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin