Home Gaya Hiburan

Eddie Van Halen Meninggal, Selamat Jalan Legenda..

49
Eddi Van Halen
Gitaris Eddi Van Halen di masa muda.

Barakata.id, Batam – Edward Lodewijk van Halen atau Eddie Van Halen meninggal dunia, Selasa (6/10/20). Musisi pendiri grup band legendaris, Van Halen itu tutup usia di umur 65 tahun setelah berjuang melawan kanker tenggorokan yang diidapnya.

Sebelumnya, dokter dikabarkan menemukan kanker tenggorokan Eddie telah menyebar ke organ lainnya. Ia telah berjuang melawan kanker itu selama kurang lebih 10 tahun.

“Saya masih tidak percaya saya harus menulis ini, namun ayahku, Edward Lodewijk Van Halen, telah usai dari perjalanan panjang dan sulit dalam melawan kanker pagi ini,” tulis Wolf Van Halen, sang anak yang mengabarkan kepergian ayahnya melalui akun Twitter @WolfVanHalen.

“Dia adalah ayah terbaik yang pernah saya miliki. Setiap momen yang akan lewati bersamanya di atas dan di balik panggung adalah hadiah,” sambungnya.

Wolf Van Halen pun mengaku hatinya hancur karena kehilangan legenda musik kelahiran Amsterdam, 26 Januari 1955 itu.

“Hatiku hancur dan aku rasa aku tidak akan bisa pulih dari kehilangan ini. Aku mencintaimu, Yah,” tulis Wolf.

Eddi Van Halen Meninggal

Menurut People, kondisi Eddie Van Halen merosot tajam pada tiga jam terakhir sebelum meninggal dunia.

Sumber mengatakan, Eddie keluar-masuk rumah sakit dalam setahun terakhir, termasuk pada November untuk perawatan masalah pencernaan. Baru-baru ini, ia juga menjalani serangkaian kemoterapi untuk mengatasi kankernya.

Sedangkan dilansir TMZ, Eddie Van Halen wafat di St. John’s Hospital, Santa Monica, Amerika Serikat. Ketika menghembuskan napas terakhir, ia ditemani istrinya Janie dan anaknya, Wolf.

Mantan istri dari sang gitaris, Valerie Bertinellie juga ikut mendampingi Eddie beserta keluarganya di detik-detik terakhir. Saudara sekaligus rekan satu bandnya di Van Halen, Alex, juga melepas Eddie.

Baca Juga :

Meski lahir di Amsterdam, ia dibesarkan di California, Amerika Serikat. Bersama saudara kandungnya, Alex, Eddie mendirikan Van Halen.

Van Halen menjadi band besar yang begitu populer. Band itu telah merilis 12 album studio dengan sejumlah hits single di antaranya Jump, Panama, Ain’t Talking ‘Bout Love, hingga Runnin’ with the Devil.

Eddie juga dikabarkan sempat bolak-balik AS-Jerman untuk menjalani radioterapi. Meski punya riwayat sebagai perokok berat, ia sendiri meyakini kanker tenggorokan yang diidapnya berasal dari kebiasaan menggigit pick gitar di mulutnya lebih dari 20 tahun lalu.

Eddie mendirikan grup band Van Halen, yang diambil dari nama belakangnya, pada 1972 di Pasadena, bersama saudaranya, Alex Van Halen. Eddie dan Alex juga menjadi personel tetap di grup yang kerap bergonta-ganti personel tersebut.

******

Editor : YB Trisna

Dari berbagai sumber

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin