Home Kepulauan Riau Batam Duta Humas Polda Kepri Keliling Pasar Sosialisasi Pencegahan Corona

Duta Humas Polda Kepri Keliling Pasar Sosialisasi Pencegahan Corona

27
Duta Humas Polda Kepri
Duta Humas Polda Kepri membagikan brosur pencegahan Covid-19 di Batam. (F: barakata.id)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam – Duta Humas Polda Kepri menyosialisasikan upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 ke sejumlah tempat keramaian di Kota Batam, Kamis (20/5/21). Selain pencegahan Covid-19, juga ada imbauan tentang ancaman dan bahaya paham radikal.

Sejak pagi, Duta Humas Polda Kepri, Cindy Martiani dan Muhammad Dwi Prasetio berkeliling ke pasar-pasar tradisional dan modern di Batam. Mereka didampingi sejumlah personel Humas Polda Kepri juga mendatangi tempat-tempat makan dan lokasi yang sedang ramai warga.


Sambil menyapa ramah, keduanya membagikan brosur terkait sosialisasi tentang penggunaan masker dan protokol kesehatan lainnya. Kehadiran dua Duta Humas Polda Kepri itu pun disambut hangat warga yang sedang menikmati sarapan pagi, terutama kalangan milenial yang tengah berkelompok terbatas.

“Ingat ya, kita harus tetap menggunakan masker kalau beraktivitas di luar rumah. Ini demi kebaikan kita semua, demi memutus mata rantai penyebaran virus corona,” kata Cindy kepada warga di pasar.

BACA JUGA : Wakapolda Kepri Tinjau Langsung Kamtibmas dan Bagikan Masker ke Masyarakat

“Tetap disiplin, patuhi protokol kesehatan juga. Mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun. Kita harus saling menjaga agar tidak tertular Covid-19,” sambung gadis berhijab itu.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhart menambahkan, menggunakan masker di masa pandemi ini memang sangat penting. Bukan hanya untuk diri sendiri, melainkan juga untuk orang lain.

“Menggunakan masker merupakan bagian dari protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Kementrian Kesehatan. Sehingga masyarakat memang dianjurkan untuk selalu menggunakan masker jika berada di luar rumah dan beraktifitas diluar rumah dengan tidak lupa selalu menjaga jarak dan mencuci tangan,” kata Harry.

Ia mengatakan, kegiatan sosialiasi pencegahan Covid-19 itu akan terus dilakukan Polda Kepri kepada masyarakat. Sejalan dengan kegiatan itu, pihaknya juga menempelkan sticker di tempat-tempat makan dan keramaian wilayah Batam Kota terkait kewaspadaan terhadap gerakan terorisme dan radikalisme.

Kapolda Kepri
Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman saat rapat koordinasi bersama Gubernur Kepri dan Forkopimda, membahas percepatan penanganan Covid-19 di Kantor Gubernur Kepri, Tanjungpinang, Kamis (20/5/21). (F: barakata.id)

TNI Polri Siap Bantu Pemda

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman menegaskan, Polri bersama TNI siap membantu pemerintah daerah mengendalikan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Provinsi Kepri.

Ia mengatakan, pekerjaan rumah Kepri saat ini adalah mengendalikan penyebaran Covid-19 yang belakangan angkanya terus meningkat drastis.

“Kami, TNI dan Polri sangat siap untuk membantu pemerintah di wilayah Provinsi Kepri, bahkan sampai ke tingkat desa sekalipun. Ini pekerjaan kita bersama,” kata Kapolda Kepri saat rapat koordinasi bersama Gubernur Kepri dan Forkopimda, membahas percepatan penanganan Covid-19 di Kantor Gubernur Kepri, Tanjungpinang, Kamis (20/5/21).

BACA JUGA : Hati-Hati Masker Palsu, Kenali Tanda Masker Layak Pakai

Menurut Kapolda Kepri, meningkatnya penyebaran Covid-19 di Kepri salah satunya karena terdapat pasien positif bergaul dengan anggota keluarga. Mereka tidak tidak diisolasi pada tempat khusus sehingga menularkan virus corona kepada orang lain.

Kapolda juga mengingatkan pemerintah agar memperhatikan kebutuhan harian para pasien positif covid-19 terutama yang sedang menjalani karantina mandiri.

“Agar saudara-saudara kita itu tidak keluar dari tempat isolasi untuk memenuhi kebutuhanya,” ujar Irjen Aris.

Ia menyarankan pemda memaksimalkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) diaktifkan kembali untuk penanganan Covid-19 di wilayah Provinsi Kepri. Menurutnya, PPKM sangat berperan besar dalam penanganan Covid-19.

“Menurut saya di wilayah Kepri sudah mengalami penurunan kampanye terkait 3M, tetapi kita sudah berhasil dalam berkampanye pemakaian masker. Namun, kita belum berhasil mengkampayekan seperti menjaga jarak dan mencuci tangan,” pungkasnya.

*****

Editor : YB Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin