Home Kepulauan Riau Batam Dukung Pemulihan Ekonomi, BP Batam Gandeng Pikori Gelar Vaksinasi Massal

Dukung Pemulihan Ekonomi, BP Batam Gandeng Pikori Gelar Vaksinasi Massal

21
Kepala BP Batam
Kepala BP Batam, Muhammad Rudi terus melakukan upaya pemulihan ekonomi Batam ditengah pandemi Covid -19, Selasa (5/10/2021). F: Barakata.id/ist
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam –  Kepala BP Batam, Muhammad Rudi terus melakukan upaya pemulihan ekonomi, akibat badai pandemi Covid -19.

Pelaksanaan vaksinasi massal, menurut Rudi, merupakan salah satu upaya untuk memulihkan kondisi ekonomi. Sekaligus mendukung program vaksinasi di Kota Batam mencapai 100 persen pada November 2021.


Dengan tujuan tersebut, dalam sempena  Hari Bakti BP Batam ke-50 Tahun, BP Batam bersama Persatuan Istri Karyawan (PIKORI) BP Batam menyelenggarakan vaksinasi massal untuk masyarakat umum usia 18 tahun ke atas yang dilaksanakan pada 5 – 13 Oktober 2021 bertempat di Asrama Haji Batam.

Baca juga: HUT TNI ke 76, Pangdam V Brawijaya Gelar Vaksinasi Masal dan Ziarah Makam Sang Proklamator di Blitar

“Bulan November saya targetkan sasaran sudah divaksin semua, terutama yang dosis satu. Ini kita gesa terus tidak lain untuk memulihkan kembali perekonomian di Batam,” kata Muhammad Rudi yang juga Wali Kota Batam ini, Selasa (5/10/2021) siang.

Menurut Rudi, vaksinasi memberikan manfaat bagi semua pihak untuk menurunkan angka penyebaran dan kematian akibat Covid-19. Saat ini hanya tinggal 1 orang yang terpapar dan dirawat di Rumah Sakit, angka ini sudah sangat menurun dan Batam sudah berada pada PPKM level 2.

“Pintu-pintu masuk baik dari udara dan laut harus diperketat untuk menghindari gelombang penyebaran berikutnya. Namun, seluruh masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan,” ungkap Muhammad Rudi.

Baca juga: PSMTI Bersyukur Bisa Bantu Pemko Batam Gelar Vaksinasi

Wakil Ketua III Pikori BP Batam, Nur Indrayati Sudirman, mengatakan kunci terwujudnya keberhasilan penanganan pandemi Covid-19 sangat dipengaruhi  oleh banyak faktor,  salah satunya adalah program vaksinasi yang memegang peran yang sangat penting. Karena itulah, BP Batam dan PIKORI BP Batam menyelenggarakan program vaksinasi massal untuk masyarakat.

“Dengan vaksinasi  tidak  berarti  kita  kebal dan  terbebas  dari  Covid-19,  vaksinasi  juga  tidak  serta merta menggantikan implementasi protokol kesehatan. Tetapi vaksinasi mampu mengurangi tingkat  keparahan seseorang apabila terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Nur Indrayati.

Ia menambahkan, sampai pada Senin (4/10/2021) sudah tercatat 982 orang yang telah mendaftarkan diri secara online untuk melakukan vaksinasi, angka ini diharapkan akan terus bertambah dari masyarakat luas. Pihaknya juga akan melakukan vaksinasi bagi ibu hamil yang dilaksanakan pada 9 Oktober 2021 di Rumah Sakit BP Batam Sekupang.

Baca juga: Ke Kalbar, Kapolri Tekankan Penguatan Prokes dan Percepatan Vaksinasi

Wakil Direktur Medik dan Keperawatan, dr. Muhammad Yanto menyampaikan dalam laporannya, terkait target penyuntikan vaksin serta dukungan tenaga medis RSBP BP Batam.

“Vaksinasi massal ini ditargetkan 1.000 vial vaksin Moderna per hari, kita menyiapkan 10 orang tenaga medis untuk melaksanakan pengecekan dan 10 orang tenaga medis untuk menyuntikkan vaksin,” kata dr. Muhammad Yanto.

“Kami berikan pelayanan yang ramah dan cepat oleh petugas, dengan tempat pelaksanaan yang nyaman dan telah diatur jarak sehingga tidak terjadi kerumunan pada saat melakukan vaksinasi. Tentunya kegiatan ini terselenggara berkat dukungan dan kerjasama seluruh pihak internal maupun ekternal,” ucapnya.

Segera daftarkan diri dan keluarga untuk divaksin, berikut link pendaftaran Vaksinasi Massal BP Batam bersama PIKORI BP Batam: https://bit.ly/3l0YxKA  (Ali)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin