Home Gaya Tekno

Duh, Email Yahoo Tak Bisa Digunakan Mulai 15 Desember

39
Email Yahoo
Yahoo bakal tutup permanen mulai 15 Desember. (F: Freepik)

Barakata.id- Email (surat elektronik) menggunakan Yahoo tak akan bisa digunakan lagi mulai 15 Desember. Sebab forum online Yahoo Groups bakal tutup permanen mulai tanggal tersebut. Yahoo sendiri telah dibeli oleh perusahaan komunikasi yang berpusat di New York, Verizon.

Verizon telah mengumumkan keputusan itu melalui email kepada pengguna Yahoo Groups. Pemberitaan itu juga diunggah di laman Yahoo Groups.

Dilansir dari laman ZDNet, forum online milik Yahoo itu dirilis 19 tahun yang lalu, tepatnya di tahun 2001. Sayangnya forum yang pernah ngetop di zamannya ini mulai ditinggalkan para penggunanya.

Baca Juga:
Email Yahoo Diretas, Akan Dapat Ganti Rugi Rp50,6 Juta

Kehadiran forum online lain yang lebih baru seperti Google Group dan Group Facebook membuat popularitas Yahoo Groups memudar.

Selanjutnya, layanan tersebut dijadwalkan tutup permanen pada akhir 2020. Menurut Verizon, pengguna Yahoo bahkan tidak bisa membuat grup baru mulai hari ini, Rabu (14/10/20).

Hanya fungsi email yang akan tetap dibiarkan aktif. Namun setelah 15 Desember 2020, layanan apapun tak akan lagi bisa dipakai.

Verizon pun mengajak seluruh anggota Yahoo Groups yang tersisa untuk mulai pindah ke layanan lain, sebelum email mulai tak bisa digunakan.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin