Dua Jalan di Tanjungpinang Uji Coba Sistem Satu Jalur

57
Pengaturan jalan sistem satu jalur di Jalan Ahmad Yani dan Gatot Subroto Tanjungpinang. (F; Dishub Tanjungpinang)

Barakata.id, Tanjungpinang – Pemerintah Kota Tanjungpinang melakukan uji coba sistem satu jalur atau one way di dua jalan di kota itu mulai hari ini, Senin (2/9/19). Dua jalan yang diujicoba adalah Jalan Ahmad Yani dan sebagian Jalan Gatot Subroto.

Kepala Bidang Lalu Lintas Jalan Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto mengatakan, uji coba dilaksanakan selama satu pekan mulai pukul 06.00 WIB sampai 08.30 WIB.

Baca Juga : Sampah di Tanjungpinang Bertambah 10 Ton Tiap Hari

Teguh mengatakan, selama uji coba berlangsung, akan ada petugas dari Satuan Lalu Lintas Polres Tanjungpinang dan Dishub Tanjungpinang yang akan siaga mengarahkan pengguna jalan.

“Kami juga telah menyiapkan traffik cond (jalur pembatas) dan rambu bergerak berupa spanduk berisi pemberitahuan di sekitar lokasi jalan yang akan diberlakukan satu jalur,” katanya, Senin (2/9/19) dilansir dari website Pemprov Kepri.

Untuk Jalan Ahmad Yani, satu jalur diterapkan mulai dari traffik light KM 6 sampai traffik light Pamedan. Sedangkan untuk Jalan Gatot Subroto dimulai dari Simpang Garden hingga traffik light KM 6.

Penerapan satu jalur di dua jalan utama di Kota Tanjungpinang ini akan berimbas terhadap diberlakukannya sistem satu jalur di sejumlah jalan di sekitar dua jalur utama tersebut. Jalan Sidorejo (jalan tembus Sei Jang ke Jalan Raja Haji Fisabilillah) akan diberlakukan satu jalur.

Baca Juga : Pasukan Oranye Tanjungpinang Berharap Naik Gaji

Pengendara yang melintas dari Jalan DI Panjaitan dan RE Martadinata tidak diperbolehkan menuju Jalan Gatot Subroto. Demikian pula dari Jalan Kuantan yang tidak diperbolehkan melalui jalan samping Hotel Garden.

Pengaturan jalan sistem satu jalur di Jalan Ahmad Yani dan Gatot Subroto Tanjungpinang. (F; Dishub Tanjungpinang)

Arus satu jalur di Jalan Kapitan (dari depan Kantor Imigrasi) menuju Jalan Sidorejo) berbalik arah.

Sementara itu, pengendara yang melintas dari Simpang Perla yang hendak menuju Suka Berenang, tidak diperbolehkan langsung belok ke kanan saat berada di traffik light Dokabu. Pengendara harus berputar di U Turn Pegadaian Pamedan.

“Kami berharap warga bisa bekerjasama dalam mematuhi pemberlakuan satu jalur ini,” ujar Teguh.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini