Home Warta Nusantara

Dua Alasan Polisi Menahan Habib Rizieq Shihab

830
Alasan Penahanan Habib Rizieq
Habib Rizieq Shihab mengacungkan dua jempol sebelum memasuki mobil tahanan di Mapolda Metro Jaya, Minggu (13/12/20) dini hari. (F: ist)

Barakata.id, Jakarta – Habib Rizieq Shihab, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) resmi ditahan oleh Polda Metro Jaya, Sabtu (12//12/20) tengah malam. Polisi kemudian mengungkap ada dua alasan penahanan Habib Rizieq.

Habib Rizieq dijebloskan ke dalam sel tahanan Narkoba Polda Metro Jaya, Jakarta usai menjalani pemeriksaan sekitar 12 jam lebih.

Setelah selesai diperiksa di ruang Direktorat Reskrimum, polisi kemudian melakukan tindakan penahanan. Habib Rizieq kemudian dipasangkan rompi oranye.

Dengan pengawalan ketat dari aparat, pimpinan FPI itu lantas digiring menuju mobil tahanan yang sudah disiagakan di halaman Mapolda Metro Jaya sejak sore hari. Saat keluar dari ruang pemeriksaan, kedua tangan Rizieq tampak sudah diborgol.

Baca Juga :

Sambil menuju mobil tahanan, Rizieq melemparkan senyum sambil mengangkat dua tangannya. Sebelum masuk ke dalam mobil, ia sempat mengacungkan dua jempol.

Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono dalam jumpa pers menyatakan, Habib Rizieq menjalani pemeriksaan sejak siang, mulai pukul 11.30 WIB hingga selesai sekitar pukul 23.00 WIB.

“Tersangka ditanyakan 84 pertanyaan, kemudian setelah selesai menjalani pemeriksaan, langsung kita lakukan penahanan,” katanya.

Selama menjalani pemeriksaan, lanjut Argo Yuwono, kepolisian selalu memberikan dan memenuhi hak-hak tersangka.

“Kita sudah memberikan hak-hak tersangka, seperti pendampingan oleh kuasa hukum, termasuk untuk ishoma (istirahat, shalat, dan makan). Kita lakukan pemeriksaan dengan se-humanis mungkin,” katanya.

Alasan penahanan Habib Rizieq

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin