Home Warta Arena

Drama-Drama pada Laga Chelsea vs Tottenham

16
Chelsea vs Tottenham
Giovani Lo Celso (kiri) lolos dari kartu merah di laga Chelsea vs Tottenham, Sabtu (22/2/20). (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Barakata.id, Batam – Derby London antara Chelsea vs Tottenham Hotspur di pekan ke-27 Liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (22/2/20) diwarnai sejumlah drama. Tentu saja, ada hal-hal yang menjadi kontroversi.

Drama-drama itu ramai diperbincangkan pengguna internet terutama di jejaring media sosial Twitter. Yang paling banyak menarik perhatian adalah drama penolakan ajakan salaman dari Frank Lampard kepada Jose Mourinho.

Dalam tayangan ulang yang tersebar di Twitter, tampak Lampard mendatangi Mourinho di barisan bangku cadangan pemain Tottenham. Namun, saat Lampard menjulurkan tangan kepada mantan bosnya itu, Mourinho malah pergi meninggalkannya, dan berjalan ke lorong menuju ruang ganti.

Baca Juga :
Tottenham Dikalahkan Chelsea, Mourinho Tolak Salaman Lampard

Bukan hanya itu drama yang ada. Kontroversi lain adalah, luputnya wasit memberi kartu merah kepada gelandang Tottenham, Giovani Lo Celso. Padahal, Lo Celso terlihat jelas menginjak kaki kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta di menit ke-52.

Saat itu, Cesar Azpilicueta hendak menekel bola, di saat yang bersamaan Lo Celso juga ingin kembali menguasai bola tersebut. Namun, ketika Azpilicueta berhasil membuang bola keluar lapangan, kaki kanan Lo Celso justru menginjak bagian tulang keringnya.

Insiden tersebut memancing keributan dari kedua kubu. Wasit Michael Oliver sampai menghentikan pertandingan dan mengecek video assistant referee (VAR) guna mengetahui kebenaran dari peristiwa tersebut.

Namun, VAR menilai pelanggaran dari Lo Celso kepada Azpilicueta itu bukan potensi kartu merah. Tidak hanya itu, Lo Celso juga tidak mendapat kartu kuning atas injakannya kepada Azpilicueta.

Kejadian itu pun membuat marah sang pelatih, Jose Mourinho. Pihak Stockley Park yang menjadi pusat VAR Liga Inggris, kemudian mengakui kesalahan mereka.

Marcos Alonso
Marcos Alonso Cetak Gol ke Gawang Tottenham Hotspur, Sabtu (22/2/20). (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Dalam pernyataannya, mereka mengaku salah karena tidak memberikan perintah kepada wasit Michael Oliver untuk memberikan kartu merah kepada Lo Celso, usai insiden injak kaki tersebut.

Menurut laporan BT Sport, Stockley park mengaku membuat keputusan yang salah.

“Kami telah berbicara dengan Stockley Park, yang mengakui mereka salah dalam mengambil keputusan, dan Lo Celso seharunya dikartu merah,” demikian kata BT Sport.

Baca Juga :
Hasil Liga Inggris: Chelsea vs Tottenham, The Blues Menang Tipis

Pundit Sky Sports, Matt Le Tissier bahkan menyebut kalau keputusan wasit tak mengusir Lo Celso sangat memalukan. Sebab, mantan pemain Paris Saint-Germain tersebut melakukan pelanggaran keras tanpa niat mengambil bola.

“Itulah mengapa VAR digunakan dan itu jelas sangat mengejutkan. Tak ada pengecualian, tak ada pembelaan apapun alasannya. Itu sangat lucu,” kata Le Tissier.

Drama lainnya adalah cemoohan suporter Tottenham terhadap bek Chelsea, Antonio Rudiger nyaris di sepanjang laga.

Mengutip CNN, aksi pendukung Spurs itu dipicu oleh laporan Rudiger yang mengklaim pernah mendapat perlakuan rasis dari fans Tottenham pada Desember 2019. Pada akhirnya, kepolisian yang melakukan penyelidikan, tidak menemukan bukti atas tindakan suporter Tottenham tersebut.

Laga sarat gengsi itu berakhir dengan kemenangan tipis 2-1 untuk The Blues.

Chelsea unggul lebih dulu lewat gol Oliver Giroud pada menit ke-15. Si Biru menambah keunggulan di menit 48 babak kedua, lewat Marcus Alonso.

Sedangkan Tottenham baru bisa memperkecil skor setelah mendapat gol hiburan dari bunuh diri pemain Chelsea, Antonio Ruediger di menit ke-88.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin