Home Kepulauan Riau Batam DPRD Batam Gelar Vaksinasi Dosis 2 Jenis Astrazeneca untuk Staf dan Keluarga

DPRD Batam Gelar Vaksinasi Dosis 2 Jenis Astrazeneca untuk Staf dan Keluarga

18
DPRD Batam
DPRD Batam menggelar vaksinasi dosis dua untuk jenis vaksin Astrazeneca, Rabu (18/8/21). (F: Tribun Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam – Sekretariat DPRD Kota Batam kembali menggelar vaksinasi Covid-19 bagi staf dan keluarga anggota Dewan, Rabu (18/8/21). Vaksinasi kali ini merupakan dosis dua untuk jenis vaksin Astrazeneca.

Kabag Humas dan Protokol DPRD Batam, Taufik mengatakan, petugas vaksinasi dosis dua ini dari Puskesmas Sambau, yang sebelumnya sudah direkomendasikan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam.


Vaksinasi dilaksanakan di Gedung Serbaguna Lantai 1 Gedung DPRD Batam, Jalan Engku Putri, Batam Centre, mulai pukul 09.00 WIB. Hingga siang hari, daftar peserta yang tercatat sudah mencapai 160 peserta.

“Target vaksinasi kali ini 200 vaksin, sama dengan data peserta yang melakukan vaksin pertama. Rata-rata staf Sekretariat DPRD dan keluarga anggota DPRD,” ujar Taufik.

BACA JUGA : Pulihkan Ekonomi Rakyat, DPRD Batam Dorong Pemko Prioritaskan UMKM

Untuk bisa mengikuti vaksinasi ini, peserta cukup membawa kartu sudah vaksin pertama untuk Astrazeneca sesuai jadwal yang ditentukan.

Kata Taufik, hampir semua pegawai dan anggota DPRD Batam sudah divaksin Covid-19. Begitu pula tenaga honor dan keluarga dari pegawai serta anggota Dewan.

Taufik berharap dengan hampir menyeluruhnya orang-orang di lingkungan DPRD sudah disuntik vaksin, kegiatan pegawai maupun Wakil Rakyat bisa terlaksana sesuai agenda tanpa ada rasa khawatir lagi terserang virus corona.

“Tentu kita berharap semua sehat di masa pandemi ini, tidak ada yang sakit karena Covid-19. Dan semoga saja setelah semua divaksin, pekerjaan kita semua dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” ujarnya.

BACA JUGA : DPRD Batam Soal Belajar di Sekolah: SMP Boleh, SD Jangan Buru-Buru

Sebelumnya, Ketua DPRD Batam, Nuryanto mengapresiasi layanan tenaga kesehatan dan juga pihak Sekretariat DPRD yang telah menggelar vaksinasi Covid-19. Ia berpesan kepada semua pihak agar tetap mematuhi protokol kesehatan, meskipun sudah divaksin dosis kedua.

“Jangan berpikir sudah vaksin kedua lantas kebal dari Covid. Tetap jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan,” kata pria yang akrab disapa Cak Nur itu.

Cak Nur mengatakan, penyebaran Covid-19 di Indonesia terutama di Batam masih belum bisa dikendalikan. Karena itu, seluruh masyarakat hendaknya tetap waspada dan mengikuti anjuran pemerintah yakni selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Mari kita semua bersama-sama menjaga diri, bersama-sama saling melindungi agar virus corona ini tidak menyebar semakin luas. Dan vaksinasi ini adalah salah satu dari ikhtiar kita dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Batam. Semoga pandemi ini bisa segera berlalu,” pungkasnya.

*****

Editor : YB Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin