Home Batam DPRD Batam Apresiasi Kinerja Polresta Barelang

DPRD Batam Apresiasi Kinerja Polresta Barelang

DPRD Batam
Komisi I DPRD Batam mengapresiasi kinerja Polresta Barelang.

Barakata.id, Batam – DPRD Kota Batam mengapresiasi kinerja Polresta Barelang. Polisi dinilai berhasil menjaga Batam tetap kondusif selama masa pandemi.

Ketua Komisi I DPRD Batam, Lik Khai mengatakan, jajaran Polresta Barelang mampu menjalankan perannya dengan sangat baik untuk penanganan Covid-19, vaksinasi dan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Ia berharap sinergisitas antara DPRD Batam dengan Polresta Barelang semakin baik ke depannya.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja jajaran Polresta Barelang, semoga ke depan bisa terus ditingkatkan sehingga Batam tetap kondusif,” kata Lik Khai saat mengunjungi Kepolisian Resort Kota (Polresta) Barelang didampingi beberapa Anggota Komisi I dan sejumlah Staf Sekretariat DPRD Batam, baru-baru ini.

BACA JUGA : DPRD Batam Target Revisi Perda Ketertiban Umum Disahkan Akhir Oktober

Menyambut kedatangan rombongan Komisi I DPRD Batam, Kombes Pol Nugroho pun mengucapkan terima kasih atas kunjungan tersebut. Ia juga berharap, pihaknya terus bersinergi bersama Komisi I DPRD Batam, khususnya masalah konflik sosial.

“Mari kita bersama sama mencegah agar tidak terjadi konflik sosial jangan sampai terjadi Konflik Sosial di Kota Batam,” kata dia.

Pada kesempatan itu, Lik Khai pun menginggung soal adanya pengaduan masyarakat ke Komisi I perihal adanya kecelakaan lalu lintas yang terjadi sekitar 6 bulan lalu, yang sampai sekarang belum tuntas.

Menanggapi hal itu, Kompol Ricky mengatakan bahwa pihaknya sudah menangani kasus tersebut sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP) yang ada. Pihaknya juga masih memberikan kesempatan untuk menyelesaikan perkara itu secara Restorative Justice.

“Namun sampai sekarang tidak mendapatkan titik temu, sehingga proses perkara ini akan tetap kami lanjutkan ke kejaksaan, dan langkah-langkah penyidikan tetap kami lakukan,” kata dia.

Ricky berjanji pihaknya akan menyelesaikan penyidikan tersebut sampai tuntas. “Bahkan nanti akan kami kirimkan SP2HPnya tahap demi tahap dan berkoordinasi baik dengan pihak korban, pelaku dan dari komisi 1 , kami tidak anti kritik dan justru ini akan memberikan semangat lebih untuk kami tetap profesional dan prosedural sekaligus mendapatkan pengawasan dari rekan-rekan semua dan seluruh masyarakat Batam,” ujarnya. (*)

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin