Home Galery

DPRD Apresiasi Kegiatan Rapid Test Lanud

 

NATUNA (Barakata) – Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar, mendukung program rapid test masal yang dilakukan oleh Lanud Raden Sadjad (RSA) kepada tenaga pengajar dan siswa yang ada di Natuna.

“Dengan adanya rapid test ini, kita tahu perkembangan Covid-19 didaerah kita sampai sejauh mana,” Amhar saat hadir dalam kegiatan rapid test masal di Aula Syamsul Hilal, SMAN 1 Bunguran Timur, Jalan Pramuka, Ranai, Selasa (2/2).

Politisi Senior PAN ini berharap Natuna bukan termasuk daerah pandemi yang membahayakan, dengan adanya dekteksi dini melalui rapid test merupakan antisipasi jika ada yang terindikasi positif, cepat kita atasi

“Saya harap, kegiatan-kegiatan seperti ini tidak hanya disekolah saja tapi di tempat lain juga dapat dilaksanakan,” terang Amhar.

Baca juga : Daeng Amhar Resmi Ketua DPRD Natuna

Sementara itu Katua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar yang juga ikut dalam kegiatan tersebut menyampaikan, apresiasi yang sebesar-besarnya, menurut Wan Aris apa yang dilaksanakan oleh Lanud RSA merupakan bentuk kepedulain terhadap lingkungan sekolah yang bebas penyebaran Covid-19.

“Sekolah memang sudah sewajarnya menjadi zona yang steril dari penyebaran Covid-19, mengingat keselamatan siswa kita dipertaruhkan disana,” ungkapnya.

Wan Aris menginginkan, kegiatan ravid tes tidak hanya dilakukan di empat sekolah saja tapi di seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Natuna.

Baca juga : Ketua DPRD: Natuna Aman dari Virus Corona

“Kedepan mungkin Pemkab Natuna melalui Disdik dan Dinkes supaya mempertimbangkan pelaksanaan rapid tes untuk sekolah-sekolah yang lain,” terangnya.

Terakhir Wan Aris berharap, upaya yang dilakukan dapat menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Natuna.

Komandan Lanud RSA, Kolonel Pnb. Dedy I.S. Salam juga mengapresiasi suport dan dukungan yang diberikan oleh DPRD Natuna. Ia mengaku ini meeupakan progeam Lanud yang diperuntukkan bagi masyarakat.

“Kami senang dan bangga atas dukungan yang diberikan DPRD, rencana kami juga akan melaksanakan kegiatan lanjutan di tempat yang berbeda. Imi untuk masyarakat,” tegas Danlanud. (Sum)

****
Naskah dan foto : Maksum

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin