Home Kepulauan Riau Batam Donasi Masyarakat ke Pemko Batam Tembus Rp18,1 Miliar

Donasi Masyarakat ke Pemko Batam Tembus Rp18,1 Miliar

Sejumlah pengusaha di Kota Batam menggalang dana untuk membantu pemerintah melawan wabah virus corona, Rabu (18/3/20). Sampai Minggu (5/4/20), dana bantuan masyarakat yang terkumpul sudah mencapai Rp18,1 miliar.

Barakata.id, Batam – Donasi dari masyarakat Kota Batam kepada pemerintah setempat terus bertambah. Hingga Minggu (5/4/20) dana yang terkumpul sudah melewati angka Rp18,1 miliar.

Dana sumbangan itu dimaksudkan untuk membantu Pemerintah Kota (Pemko) Batam dalam mencegah penyebaran penularan virus corona (Covid-19).

Pada Minggu sore kemarin, tercatat ada 379 donatur yang menyumbangkan uang mereka. Baik secara perorangan maupun atas nama perusahaan.

Baca Juga :
Surat Cinta dari Virus Corona untuk Manusia, Hidup Harus Berlanjut, Jangan Putus Asa

Bagi masyarakat yang ingin menyumbang, bisa menyalurkannya melalui rekening a.n Donasi Covid-19 Batam, dengan nomor rekening BNI 12-9991 2882. Sejak dibuka pada 18 Maret 2020, total dana yang terkumpul hingg Minggu (5/4/20) tercatat sebesar Rp18.116.998.000.

Dana yang telah terkumpul itu berasal dari 379 donatur dari berbagai individu maupun perusahaan/lembaga. Jumlah dana bantuan itu bakal terus bertambah karena rekening masih dibuka sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Mengutip Sindo Batam, Senin (6/4/20), penggalangan dana tersebut diinisiasi oleh Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kepri dan Batam, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kepri dan Yayasan Buddha Tzu Chi Batam.

Baca Juga :
Ojek Online Dilarang Angkut Penumpang Saat PSBB

Gerakan ini telah menyalurkan bantuan dari donasi itu. Pada 26 Maret 2020, perwakilan gerakan itu menyerahkan dana sumbangan sebesar Rp2,5 miliar dan 800 rapid tes Covid-19 kepada Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Sebelumnya Gerakan Donasi Lawan Covid-19 di Batam ini juga sudah menyerahkan sebanyak 500 APD (alat pelindung diri) kepada Pemko Batam. Mereka juga akan membuat cuci tangan portabel.

Selanjutnya, beli alat medis dan untuk operasional

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin