Home Kepulauan Riau

Ditreskrimum Polda Kepri Gelar Pra Rekonstruksi Dugaan Kasus Penganiayaan Ketua Panwascam Batam Kota

Panwascam Batam Kota
Ditreskrimum Polda Kepri gelar pra rekonstruksi di lokasi dugaan penganiayaan Ketua Panwascam Batam Kota, Senin (16/11/2020). (F: tribunbatam.id)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam- Penyidik Direktorat  Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri serius menangani kasus penganiyaan Ketua Panwascam Batam Kota yang dilakukan pendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri. Hal itu tampak saat Ditreskrimum melakukan gelar pra rekonstruksi di lokasi tempat kejadian perkara (TKP), Senin (16/11/20).

Pra rekonstruksi yang digelar di Ruko Centre Park Blok B No 07,  Kelurahan Taman Baloi  Kecamatan Batam Kota, Batam itu dipimpin oleh Kasubdit I Ditreskrimum Polda Kepri, AKBP Heriana serta sejumlah anggota penyidik.

Selain itu, dihadiri Salim selaku pihak korban dugaan penganiayaan, serta Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Provinsi Kepri, Said Abdullah  Dahlawi.

Baca Juga :

“Sedang ditangani oleh pihak kepolisian. Dan sudah dilakukan pra rekonstruksi tadi sore (kemarin),” ujar Said, Senin (16/11/20).

Pada kesempatan tersebut, Said   mengapresiasi pihak Polda Kepri yang dengan cepat  merespon laporan  atas  kasus dugaan kekerasan yang menimpa ketua Panwascam Batam Kota.

Guna mengantisipasi kasus serupa tak terjadi lagi, ia berharap semua pihak wajib menaati peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Termasuk para panwascam yang ada di kabupaten dan kota se-Kepri, dalam melakukan pengawasan di lapangan diingatkan tetap memperhatikan peraturan dan ketentuan yang telah digariskan.

“Dalam pengawasan, kami selalu mengenakan ID Card. Itu identitas resmi kami sebagai pengawas. Kalau jaket, baju atau rompi, itu sebagai tambahan. Dan apa yang dilakukan panwascam kita dalam kasus ini, saya pikir sudah memenuhi standar untuk melakukan pengawasan,” kata Said.

Reka ulang adegan pengeroyokan

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin