Home Warta Dunia

Ditanami Komputer, Babi Elon Musk Sehat dan Bahagia

33
Babi Ditanami Komputer
Salah satu babi yang dipasang chip komputer oleh Elon Musk. (F: Global News)

Barakata.id- Babi bernama Dorothy dan Getrude di San Fransisco ditanami komputer oleh Elon Musk. Sejauh ini mereka sehat dan bahagia. Chip komputer yang berukuran sangat kecil itu nantinya ditujukan untuk manusia.

Melalui perusahaannya Neuralink, Elon Musk memang tengah berambisi untuk menciptakan implan di otak. Tujuannya untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Terutama yang berhubungan dengan saraf. Chip itu juga ditargetkan dapat membantu manusia melakukan banyak hal.

“Babi kami itu sehat dan bahagia, dia telah punya implan itu selama dua bulan,” kata Musk saat mempresentasikan chip temuan Neuralink itu, dikutip dari Guardian, Minggu (30/8/20).

Baca Juga:
Penemu Password Komputer Fernando Corbato Meninggal

Musk menyebut, babi yang ditanami chip komputer tak merasakan sakit saat dipasang chip. Sebab ukurannya sangat kecil, diameternya 23 milimeter dan tak memerlukan komponen lain.

“Implan ke otak dilakukan robot, operasinya dengan pembiusan lokal sehingga meminimalisir rasa sakit,” kata pria yang juga pemilik Tesla dan SpaceX ini.

Baca Juga:
Toshiba Pamit dari Bisnis Laptop

Nantinya chip itu dapat diambil kembali. Percobaan pengambilan chip itu sudah dilakukan kepada Dorothy. Musk mengatakan aktivitas itu tak menimbulkan efek samping apapun. Setelah diambil pun, babi tersebut juga tetap terlihat normal dan bahagia.

Musk mengklaim, chip komputer itu punya banyak manfaat jika dipasang di otak manusia. Misalnya melakukan telepati, mengendalikan smartphone, memainkan video game dan membantu orang yang cedera parah.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin