Home Kepulauan Riau Batam Diskominfo Raih Nilai Tertinggi Laporan Kearsipan Internal di Pemko Batam

Diskominfo Raih Nilai Tertinggi Laporan Kearsipan Internal di Pemko Batam

Sekda Batam Jefridin Hamid, menyerahkan hasil Laporan Audit Kearsipan Internal (LAKI) di Lingkungan Pemko Batam, Kamis (23/12/21). (F: Humas Pemko Batam)

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Batam meraih nilai tertinggi dalam Laporan Audit Kearsipan Internal (LAKI) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

Peringkat itu disusul oleh Dinas Perhubungan, Camat Lubuk Baja, Puskesmas Sambau dan Kelurahan Tiban Lama.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid mengatakan kearsipan merupakan amant Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2009.

Baca Juga:

Oleh sebab itu, masalah kearsipan ini menjadi perhatian Pemko Batam. Pihaknya pun mendorong semua dinas maupun unit lainnya di Pemko Batam untuk terus memperbaiki kearsipannya.

“Saat ini masih ada beberapa kekurangan dan hal itu harus terus diperbaiki,” kata Jefridin, Kamis (23/12/2021) saat menyerahkan LAKI di lingkungan Pemko Batam.

Pada kesempatan itu, ia mengingatkan semua staf, khususnya sekretaris dinas maupun unit lainnya untuk selalu memperhatikan pedoman-pedoman yang ada.

Dicontohkannya seperti halnya penulisan surat resmi, hal ini harus benar-benar menjadi perhatian. Jangan sampai tidak sesuai dengan pedoman yang ada di Pemko Batam.

“Kearsipan ini sangat penting, jangan sampai dianggap sepele,” ujarnya. (asrul)

SebelumnyaMembangun Komunikasi yang Efektif di Sosial Media Desa Wisata Alamendah
SelanjutnyaWarga Kepri Boleh Mudik Nataru, Tapi Ada Syaratnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin