Home Kepulauan Riau

Diskominfo Kepri Jamin Keterbukaan Informasi Publik

Diskominfo Kepri
Kepala Diskominfo Kepri, Zulhendri

Barakata.id, Tanjungpinang – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Provinsi Kepri menjamin keterbukaan informasi bagi publik. Bukan hanya kepada jurnalis ataupun media massa, keterbukaan publik juga akan bisa didapatkan masyarakat umum.

Kepala Diskominfo Kepri, Zulhendri menegaskan, Pmerintah Provinsi Kepri sangat berkomitmen dalam mendukung keterbukaan informasi publik.

“Termasuk dalam memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat khususnya para jurnalis dalam mendapatkan berita,” ujar Zulhendri saat mewakili Gubernur Kepri di seminar Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Tanjungpinang, Sabtu (3/4/21) lalu.

BACA JUGA : Suka Nge-Vlog? Ikutlah Lomba Vlog Diskominfo Kepri, Hadiahnya Jutaan Rupiah

Dalam diskusi dengan tema ‘Merawat Kebebasan Pers dan Kebebasan Berekpresi di Tengah Represi Pandemi” itu, Zulhendri mengatakan bahwa saat ini semua informasi dan data yang berhubungan dengan upaya pembangunan masyarakat di Provinsi Kepri dapat diakses langsung melalui sistem digital yang ada.

“Sehingga tidak ada lagi pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri yang menutup-nutupi informasi kepada publik,” kata dia.

Zulhendri juga mengatakan saat ini Pemerintah Provinsi Kepri sangat terbuka dan sangat mendukung kerja jurnalis dalam memberitakan informasi agar dapat sampai ke masyarakat.

“Pemerintah saat ini terus mendorong agar seluruh masyarakat Kepri mendapatkan informasi yang benar tentang pemerintah oleh pemberitaan yang ada,” tegasnya.

Di masa respresi pandemi Covid-19 saat ini, lanjut Zulhendri, banyak berita dan informasi yang tidak sesuai dengan fakta yang ada. Karena itu, keterbukaan informasi dari pemerintah sangat penting agar masyarakat memperoleh informasi yang benar dan tidak menyesatkan.

“Melalui keterbukaan informasi publik ini, diharapkan mampu meluruskan informasi yang diterima masyarakat,” ujarnya.

*****

Kominfo.kepriprov.go.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin