Home Kepulauan Riau Batam Dishub Batam Pasang Rambu Peringatan di Sagulung dan Batuaji

Dishub Batam Pasang Rambu Peringatan di Sagulung dan Batuaji

Petugas Dishub sedang memasang lampu rambu-rambu lalu lintas, Kamis (2/12/21). (F: Humas Pemko Batam)

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam – Dinas Perhubungan (Dishub) Batam memasang lampu rambu-rambu peringatan di sejumlah wilayah di Kecamatan Sagulung dan Batuaji, Kamis (2/12/21).

Pemasangan Alat Pengendali Syarat Lalu Lintas (APILL) ini menrut Kepala Dinas Perhubungan Salim bertujuan untuk menertibkan lalu lintas di tiga simpang. Di antaranya di sekitar Sei Binti, Sagulung, dekat Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah dan Simpang Basecamp.

“Dengan adanya trafficc light diharapkan pengguna semakin tertib. Sehingga mengurangi terjadinya kecelakaan, apalagi jalan ini cukup ramai dan rawan kecelakaan,” kata Salim.

Baca Juga:

APILL yang dipasang tersebut dilengkapi dengan tiga CCTv (kamera pengintai) fix dan satu CCTv dom yang bisa berputar 360 derajat.

“CCTV ini nantinya berfungsi sebagai pengatur dan memantau aktivitas masyarakat terutama mengenai kesadaran berlalu lintas,” kata Salim.

Salim mengatakan, saat ini di Batam ada APILL di 36 titik yang sudah terhubung dengan Area Traffic Control System (ATCS) di kantor Dishub Batam. Sementara itu sisanya, sebanyak 6 titik akan ditingkatkan secara bertahap.

Baca Juga:

Kehadiran traffic light ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi para pengguna jalan. Kendaraan yang berlalu lalang dapat mengikuti aba-aba dari traffic light tersebut, sehingga orang yang menyebrang jalan juga tidak was-was.

Pemasangan lampu rambu-rambu lalu lintas itu saat ini masih dalam proses pemasangan tiang. Salim berharap seminggu ke depan pengerjaan telah selesau dan segera bisa beroperasi. (asrul)

SebelumnyaKementerian PANRB Minta Batam Tingkatkan Pelayanan
SelanjutnyaIni Daftar UMK Tahun 2022 di Provinsi Kepri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin