
Barakata.id, SINGAPURA – Saluran TV kuliner dan situs web, Asian Food Network (AFN), meluncurkan dua situs baru dalam Bahasa Indonesia dan Melayu.
“AFN menyediakan konten memasak untuk 230 juta pecinta kuliner di seluruh Indonesia dan Malaysia, dengan memberikan konten dalam Bahasa Indonesia dan Melayu,” ujar Head of Products Southeast Asia Discovery Networks Asia Pacific, Rohit Tharani dalam rilis persnya.
Tempat untuk menemukan resep, tips dan tren mengenai hidangan khas Asia dalam satu saluran yang dengan cepat menjadi situs komunitas serta layanan bagi pecinta hidangan khas Asia.
Dalam keterangan tertulis yang diterima Barakata.id, sejak asianfoodnetwork.com dirilis pada bulan November tahun lalu, kelompok pecinta makanan baru terus tumbuh – dengan 30% pengguna berasal dari Indonesia dan Malaysia. Seiring berjalannya waktu, mulai tampak permintaan yang memberikan kesempatan untuk mengembangkan variasi.
Pengalaman mengembangkan AFN mengadopsi pendekatan digital dengan jangkauan lebih luas. Dengan menawarkan konten dalam bahasa asli, AFN menjadi lebih mudah diakses oleh penggemar untuk mendapatkan inspirasi dan membuat hidangan rumahan khas Asia favorit mereka. Dua situs dalam Bahasa Indonesia dan Melayu membuat AFN untuk lebih semangat dengan yang mereka lakukan – terlibat dengan komunitas makanan khas Asia yang berjumlah 4 juta dan masih akan terus bertambah.
Baca Juga: Berakhir Pekan dengan Wisata Kuliner di Bazar Bakul Jadul
Didorong oleh penggunaan dan permintaan yang bersamaan dari beragam wilayah, penawaran konten lokal ini menjadikan AFN sebagai tempat tujuan untuk mencari tips, inspirasi dan kisah tentang sebuah hidangan. Dalam lanskap digital, di mana konsumen menginginkan sebuah produk yang memberikan pengalaman berbeda dari kebudayaan dan keadaan sekitar mereka, konten yang lebih lokal memberikan pengalaman lebih personal bagi pengguna.
Memberi semangat pada komunitas hidangan khas Asia dalam skala dunia. Melalui konten yang unik, beragam progam TV dan keterlibatan online, AFN fokus untuk memperdalam komunikasi dengan komunitas pecinta hidangan khas Asia.
Banyak pecinta kuliner yang menyukai resep klasik khas Indonesia dan Malaysia seperti Ayam Penyet, Cekedok Pisang dan Mie Pangsit khas Malaysia yang ada pada situs, menunjukkan bahwa semakin pentingnya konten lokal.
Dengan adanya situs dalam Bahasa Indonesia dan Melayu akan mempermudah siapa pun untuk bergabung dalam komunitas, terlebih dengan adanya budaya lokal dan wajah-wajah terkenal dari Asia Tenggara yang akan bekerjasama dengan kami.
Penggemar dapat dengan mudah membuat akun, menyimpan konten favorit dan berinteraksi dengan pecinta kuliner lainnya melalui kolom komentar.
Berkomitmen untuk mengembangkan komunitas pecinta hidangan khas Asia, Langkah AFN menyajikan dua situs dalam bahasa lokal merupakan sesuatu yang inklusif. AFN menjembatani perbedaan bahasa dan budaya di seluruh wilayah, mengungkap kecintaan pada hidangan khas Asia dalam skala dunia.
Baca Juga: Pasar Djadoel Mata Kucing, Perut Kenyang di Tengah Hutan sampai Berkuda di Kebun Binatang
Untuk diketahui, Asian Food Network (AFN) adalah perkembangan dari Asian Food Channel, pengembang komunitas pecinta hidangan Asia. Berlokasi di Singapura, jejak persebaran AFN sekarang mencakup 12 wilayah baik platform digital maupun TV berbayar di seluruh Asia. Komunitas dapat mengakses konten secara gratis di asianfoodnetwork.com.
Menampilkan lebih dari sekadar hidangan lezat, AFN akan menunjukkan dunia di luar dapur di seluruh Asia, melalui serial milik mereka. Komunitas juga dapat melihat percakapan mengenai tren makanan terbaru pada situs. AFN adalah ekosistem untuk semua yang menyukai hidangan khas Asia, menjanjikan pengalaman tak terbatas dari insipirasi di dapur. AFN mampu untuk menjalankan iklan 360 derajat dan kampanye pemasaran serta memberi solusi bagi merek terkemuka.
ComAdapun Discovery, Inc. (Nasdaq: DISCA, DISCB, DISCK) adalah pemimpin global dalam dunia hiburan, menyediakan layanan untuk para penikmat karya atau penggemar di seluruh dunia dengan konten yang menginspirasi, menghibur dan penuh informasi.
Discovery memberikan lebih dari 8.000 jam pemograman setiap tahunnya dan memimpin di kategori konten yang disukai di seluruh dunia.
Tersedia di 220 negara dan wilayah serta 50 bahasa, Discovery adalah inovator platform yang menjangkau pemirsa di semua layar, termasuk produk TV Everywhere seperti aplikasi GO portofolio dan Discovery Kids Play; layanan streaming langsung seperti Eurosport Player dan Motor Trend OnDemand serta konten sosial dari Group Nine Media.
Portofolio Discovery untuk merk premium termasuk Discovery Channel, HGTV, Food Network, TLC, Investigation Discovery, Travel Channel, Turbo/Velocity, Animal Planet dan Science Channel maupun OWN: Oprah Winfrey Network di Amerika Serikat, Discovery Kids di Amerika Latin dan Eurosport, penyedia terkemuka olahraga premium dan tempat untuk Olimpiade di seluruh Eropa.
Editor: Gunawan