Disbudpar Awasi Pub, Jangan Sampai Langgar Protokol Kesehatan

Kepala Disbudpar Batam Ardiwinata didampingi pejabat pejabat PPNS dari BPMPTSP saat memberikan edukasi kepada pengunjung pub di Batam, Sabtu (18/7/20). (F: Istimewa)

Barakata.id- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam turun langsung untuk mengawasi tempat hiburan malam (THM) yang ada di Batam. Menyusul informasi dari masyarakat terkait adanya THM yang tidak menerapkan protokol kesehatan (prokes)

Giat itu dilaksanakan Sabtu Malam (18/7/20) kemarin. Lokasi penyisiran meliputi Dragon Pub & KTV, Dynasty Pub, Morena Pub, Galaxy Pub & KTV, Fore Play Pub dan beberapa kafe lainnya di kawasan Kampung Bule Nagoya.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Disbudpar Batam Ardiwinata didampingi pejabat PPNS dari Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP).

Baca Juga:
Pantai Nongsa Terpilih dalam Gerakan BISA Program Kemenparekraf

Ardi mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk melihat penerapan protokol kesehatan yang dilakukan pelaku usaha sektor pariwisata. Sekaligus pengunjungnya.

“Dari pengawasan yang kami lakukan Sabtu malam itu, ternyata masih ada tempat hiburan yang karyawan dan pengunjungnya tak menerapkan protokol kesehatan. Tak pakai masker, tak jaga jarak dan ditemukan pula yang perizinannya bermasalah,” tutur Ardi, Senin (20/7/20).

Menemukan kondisi seperti itu, pihaknya langsung melakukan pembinaan dan mengedukasi para karyawan dan pengunjung.

Baca Juga:
Disbudpar Data Ulang Cagar Budaya di Batam

Pengawasan terhadap tempat hiburan akan terus dilaksanakan. Hal itu dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 di Batam. Sebelumnya, kegiatan itu memang rutin dilaksanakan semenjak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi memperbolehkan tempat hiburan beroperasi sejak diberlakukan new normal.

“Saat ini, Batam sudah berada dizona kuning menuju hijau, dari 12 kecamatan 6 kecamatan sudah zona hijau,” sebutnya.

Ardi berharap masyarakat Batam bisa mematuhi protokol kesehatan. Setidaknya memakai masker, rajin cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak dengan orang lain dan sebagainya.

****

Editor: Asrul R

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin