Home Kepulauan Riau Batam

Disambar Petir, Listrik Batam Mati Total, Dirut PLN Minta Maaf

160
Listrik Padam
Seorang anak di Batam Centre, Kota Batam belajar menggunakan penerangan lilin karena listrik PLN Batam mati total, Kamis (4/6/20) mulai pukul 19.30 WIB. (F: Yuri B Trisna/barakata.id)

Barakata.id, Batam – Hujan deras disertai petir yang terjadi di Kota Batam, Kamis (4/6/20) malam membuat listrik padam total di semua wilayah. Durasi pemadaman berlangsung cukup lama, antara 4 sampai 5 jam per rumah pelanggan.

Pada Kamis malam, listrik mulai tak mengalir pukul 19.30 WIB dan baru menyala sekitar pukul 00.30 WIB di wilayah Batam Kota. Di tempat lain, ada yang lebih cepat, ada pula yang lebih lama dari waktu tersebut.

Baca Juga :
PLN Batam Resmikan Pos Pelayanan Unit Galang di Hari Lahir Pancasila

Listrik di Batam ternyata belum lepas dari masalah. Pada Jumat (5/6/20) pagi sekitar pukul 09.00 WIB, listrik kembali padam. Hingga pukul 14.00 WIB, listrik belum juga nyala.

Manajemen PLN Batam telah meminta maaf secara terbuka kepada seluruh pelanggannya atas padamnya listrik ini. Disebutkan, pemadaman terjadi karena ada gangguan pada gardu mereka.

Plt Direktur Utama bright PLN Batam, Awaluddin Hafid dalam siaran pers yang diterima barakata.id mengatakan, pada Kamis (4/6/20) pukul 19.25 WIB telah terjadi gangguan sistim kelistrikan (black out) yang disebabkan adanya sambaran petir.

“Pemadaman terjadi diakibatkan gangguan sistem kelistrikan yang disambar petir, sehingga listrik mati total,” ujarnya.

Baca Juga :
Bayar Tagihan Tepat Waktu, Listrik PLN Batam Kian Bermutu

Gangguan sistem kelistrikan yang dimaksud Awaluddin terjadi di salah satu ruas jaringan transmisi 150 kV.

Awaluddin Hafid pun meminta maaf kepada masyarakat kota Batam.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanan terjadi. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih,” kata dia.

*****

Editor : YB Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin