Home Dunia Dinyatakan Meninggal, Nenek 74 Tahun Pasien Corona “Hidup Lagi”

Dinyatakan Meninggal, Nenek 74 Tahun Pasien Corona “Hidup Lagi”

Pasien Corona di Ekuador
Foto ilustrasi. Petugas medis di Ekuador membaawa jenzah korban virus corona. (Foto: REUTERS)
DPRD Batam

Barakata.id, Batam – Seorang pasien dengan gejala virus corona “hidup lagi” setelah dinyatakan meninggal oleh pihak rumah sakit. Peristiwa itu terjadi di Ekuador, Amerika Selatan.

Mengutip AFP, Minggu (26/4/20), kejadian ini karena rumah sakit salah mengidentifikasi korban meninggal dengan gejala serupa infeksi virus corona baru (Covid-19). Pihak keluarga korban meninggal pun kaget dan bingung ketika sebulan kemudian, pasien tersebut mengaku masih hidup.

artikel perempuan

Baca Juga :
Penelitian, Nikotin Diklaim Bisa Mencegah Infeksi Corona

Pasien tersebut adalah Alba Maruri (74). Ia dirawat di rumah sakit di Guayaquil, Ekuador pada Maret 2020 lalu karena keluhan panas tinggi dan kesulitan bernapas.

Ketika tengah dirawat, ia sempat tak sadarkan diri atau koma selama tiga minggu. Dokter yang menangani Alba lantas memberitahu kepada pihak keluarga bahwa Maruri sudah meninggal dunia.

Baca Juga :
Pasien Sembuh Corona 24 April 2020 Tembus 1.002 Orang

Tak cuma itu, pihak rumah sakit bahkan sempat mengantarkan keluarga ke kamar mayat untuk melihat jasad Maruri. Namun, karena diduga punya gejala serupa corona, perwakilan keluarga tak bisa melihat jenazah Mauri dari dekat.

Kepada AFP, keponakan Maruri, Jaime Morla mengatakan bahwa posisi jasad memunggungi dirinya sehingga ia tak bisa melihat bagian wajah bibinya itu.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA kemudian join.