Home Kepulauan Riau Dinas Kebudayaan Lingga Gelar Lomba Film Pendek

Dinas Kebudayaan Lingga Gelar Lomba Film Pendek

97
Ilustrasi

Lingga – Dinas Kebudayaan (Disbud) Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri) menggelar lomba film pendek untuk tingkat SMA dan sederajat pada akhir Juli ini. Selain film pendek, lomba lainnya adalah cipta dan baca puisi, juga untuk pelajar SMA di daerah itu.

Kepala Disbud Lingga, M Ishak mengatakan, materi lomba dirancang sesuai jenjang pendidikan sekolah.

“Tema lomba film pendek adalah peninggalan Kesultanan Lingga,” ujarnya, dikutip dari laman kemendikbud.go.id, Selasa (9/7/19).

Baca Juga : Lomba Video Pendek Wisata Milenial, Hadiahnya Rp200 Juta

Materi lomba itu harus dipadukan dengan salah satu visi Museum Linggam Cahaya, yakni peningkatan fungsi museum sebagai media pendidikan yang memiliki identitas nilai-nilai budaya Melayu yang agamis.

“Pendaftaran lomba dibuka mulai 15 Juli dan ditutup 23 Juli 2019. Untuk lokasi lomba, akan dilaksanakan di Museum Linggam Cahaya, Daiki,” kata Ishak.

Ishak mengatakan, para peserta lomba film pendek akan mempresentasikan karyanya pada tanggal 27 Juli. Pemenang akan diumumkan pada 30 Juli 2019.

Baca Juga : Suka Nge-Vlog? Ikutlah Lomba Vlog Diskominfo Kepri, Hadiahnya Jutaan Rupiah

Di tanggal yang sama, juga akan digelar lomba cipta puisi. Sementara, lomba baca puisi digelar tanggal 31 Juli 2019.

Untuk persyaratan lomba, lanjut Ishak, setiap satu sekolah hanya boleh mengirim satu kelompok peserta. Status peserta adalah siswa SMA dan sederajat di Kabupaten Lingga.

“Dan yang paling penting, karya peserta belum pernah dipublikasikan,” kata dia.

*****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here