Home Nusantara Diduga Membunuh Seorang Pria di Hutan, Gadis di NTT Terancam Penjara Seumur...

Diduga Membunuh Seorang Pria di Hutan, Gadis di NTT Terancam Penjara Seumur Hidup

Kapolda NTT
Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif. F: Liputan6.com
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Kupang – Jajaran Satreskrim Polres Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) mengamankan seorang gadis berinisial B, 16 tahun.

B ditangkap karena diduga melakukan pembunuhan terhadap seorang pria berinisial NB (48), warga Kecamatan Kualin, Kabupaten TTS.

Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif mengaku telah memerintahkan Kapolres TTS agar kasus itu ditangani secara humanis.

Baca juga: 

“Saya sudah perintahkan Kapolres agar kasus itu ditangani secara humanis. Yang bersangkutan tidak ditahan di Polres,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (17/2/2021) seperti dilansir dari liputan6.com.

Menurutnya, Polri tetap profesional dan proporsional dalam proses hukum yang dilakukan untuk memberikan rasa keadilan baik bagi tersangka, juga untuk keluarga korban yang meninggal.

Baca juga: 

Irjen Latif mengatakan, semua proses penyidikan dilakukan secara humanis dan tetap menjunjung tinggi HAM. Pelaku saat ini dititipkan di direktorat rehabilitasi sosial anak di Kupang.

“Ada polwan dan tenaga psikolog yang sudah saya perintahkan untuk pendampingan tersangka, sehingga dapat membuat tenang proses hukumnya. Pengadilan lah yang nantinya memberikan putusan terbaik,” katanya.

Sementara berdasarkan keterangan dari remaja putri tersebut, terungkap jika dia terpaksa membunuh NB karena NB memaksanya berhubungan intim saat bertemu di hutan ketika mencari kayu bakar.

Baca juga: 

Karena menolak berhubungan intim, NB pun memukul dan memaksa anak perempuan tersebut. Karena membela diri, pelaku pun membunuhnya dan meninggalkan jenazah NB di hutan.

Anak perempuan tersebut pun akhirnya digiring Tim Buser ke Mapolres TTS untuk diselidiki lebih lanjut.

Akibat kejadian tersebut, gadis di bawah umur itu pun dijerat Pasal 340 KUHP sub Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal seumur hidup dan minimal 25 tahun penjara.

Untuk diketahui, jenazah NB ditemukan tewas di sebuah hutan pada Kamis (11/2/2021). Polisi pun melakukan penyelidikan terkait penemuan jenazah NB tersebut, dan mencurigai perempuan yang masih di bawah umur itu.

Baca juga: 

Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, mereka mencurigai B sebagai pelaku pembunuhan terhadap NB. Polisi pun akhirnya membekuk gadis itu di kediamannya.

*****

Editor: Ali Mhd

SebelumnyaCatat! Pertanyaan untuk Lansia Sebelum Divaksin Covid-19
SelanjutnyaEkonominya Meningkat, 4 KPM Lepas Bantuan Pemerintah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin