Home Nusantara Diduga Lalai, Empat Penumpang Bus Meninggal Dunia di Tempat Perlintasan KA Ngujang...

Diduga Lalai, Empat Penumpang Bus Meninggal Dunia di Tempat Perlintasan KA Ngujang Tulungagung

bus pariwisata Harapanaya
Tampak petugas kepolisian melakukan olah TKP. Sementara bus pariwisata Harapan Jaya hancur bagian depannya. (foto : Tribunnews)

Barakata.id, Tulungagung – Empat orang dikabarkan meninggal ditempat kejadian, akibat kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) antara Kereta Api (KA) Dhoho relasi Blitar – Kertosono dengan Bus Harapan Jaya.

Kejadian tersebut diketahui di perlintasan kereta api tanpa palang pintu, yakni di lokasi km 159 + 5 tanpa penjaga, di petak jalan Ngujang Tulungagung, tepatnya masuk wilayah Desa Ketanon, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, pada Minggu (27/02/2022), sekira pukul 05.16 WIB.

Kasat Lantas Polres Tulungagung, AKP Muhammad Bayu Agustyan saat dikonfirmasi awak media menuturkan, bahwa kejadian bermula saat Bus Harapan Jaya dengan nomor polisi (nopol) AG 7679 US yang dikemudikan oleh Septianto Dhany Istyawan (34) melaju dari arah barat menuju ke arah timur.

Baca juga : AMTI Gelar Aksi Unjuk Rasa, Pertanyakan Program 100 Hari Kerja Wakil Bupati Tulungagung

Sesampainya di perlintasan KA tanpa rambu dan penjaga itu, Sopir Bus Harapan Jaya lalai tidak menoleh ke kanan dan ke kiri. Akhirnya, KA Dhoho Penataran lok 351 dengan masinis Sheptian Widianto, berjalan dari arah selatan menuju kearah utara, dan langsung menabraknya.

“Diduga pengemudi Bus saat berjalan melintasi persimpangan KA tanpa palang pintu itu kurang memperhatikan, akhirnya kecelakaan pun terjadi,” kata Bayu seperti dikutip dari media petisi.

Tambahnya, akibat dari kejadian tersebut, 4 orang meninggal dunia. Sedangkan jumlah yang luka-luka belum dapat diketahui secara pasti. Sementara, kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami rusak parah.

Baca juga : Timsus RMA Satreskrim Polres Tulungagung Berhasil Menangkap Sindikat Pencurian Besi

“Untuk penyelidikan lebih lanjut, petugas telah mengamankan barang bukti (BB), kemudian mencari saksi di sekitar TKP,” pungkas Kasat Lantas. (Jun)

IKLAN BP BINTAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin