Diduga Akibat Korsleting Listrik, RS Swasta di Mesir Terbakar, 7 Pasien Covid-19 Tewas

20
Ilustrasi Kebakaran
Ilustrasi Kebakaran

Barakata.id- Mobil pemadam kebakaran berhasil menjinakkan si jago merah, setelah melalap sebuah Rumah Sakit milik swasta di Mesir, Sabtu (26/12/2020) waktu setempat.

Kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik (arus pendek). Peristiwa naas itu, tujuh orang pasien covid-19 yang sedang dalam perawatan dilaporkan tewas terbakar.

Tak hanya itu, kebakaran tersebut juga melukai empat pasien lainnya. Pihak RS akhirnya melarikan pasien ke rumah sakit lainnya untuk mendapatkan perawatan secara intensif dari tim medis.

Sekedar diketahui, kasus infeksi Covid-19 di Mesir terus menanjak. Pemerintah setempat menginstruksikan kepada masyarakat bahwa sejumlah rumah untuk menjadi pusat penanganan dan isolasi pasien, setelah gelombang pertama dinyatakan berakhir.

Baca juga :

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh pihak otoritas setempat, bahwa kasus Covid-19 di Mesir saat ini tercatat mencapai 130.126 orang, dengan 7.309 pasien meninggal.

Meskipun demikian, jumlah pasien diperkirakan jauh lebih besar di negeri itu karena keterbatasan kemampuan tes Covid-19 di negara itu.

Seperti dilansir dari Associated Press, Sabtu (26/12), sumber kebakaran itu terjadi di ruang perawatan intensif di rumah sakit swasta di Distrik Obour, Kairo.

Polisi setempat sedang mengusut penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Menurut laporan surat kabar al-Ahram, kebakaran itu diduga dipicu korsleting.

Baca juga :

Peristiwa serupa juga terjadi di sebuah rumah sakit swasta di Kota Alexandria pada Juni lalu. Dalam kejadian itu ada tujuh pasien yang meninggal dan satu orang terluka.

Kebakaran juga terjadi di tempat isolasi pasien Covid-19 di Kairo pada Mei lalu, tetapi tidak ada korban jiwa.

*****
Editor: Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin