Home Nusantara

Depresi Mengindap HIV AIDS, Pemuda Blitar Gantung Diri

22
Pemuda Blitar Gantung Diri
Diduga, korban mengalami depresi akibat penyakitnya yang tak sembuh-sembuh. Seorang pemuda inisial AS (25) tahun, warga Dusun Dawuhan Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar. Nekad mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

Blitar – Tak kuat menanggung beban psikologis seorang pemuda inisial AS (25) tahun, warga Dusun Dawuhan Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar. Nekad mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

Baca juga : WNA Jepang Ditemukan Tewas Tergantung Dalam Kamar Kos di Batam

Diduga, korban mengalami depresi akibat penyakitnya yang tak sembuh-sembuh, dan hasil laboratorium yang ditulis dalam surat wasiat menerangkan bahwa korban telah positif HIV Aids.

“Surat wasiat ini di temukan kakak korban di kamarnya, pada Selasa pagi (18/01/2022) pukul 06.00 Wib,” ungkap Kapolsek Lodoyo Barat (Lobar) AKP Tamim Anwar kepada barakata.id pada Rabu, (19/1/2022).

Kata Tamim, Setelah menemukan surat wasiat dari korban, pihak keluarga langsung melakukan pencarian, dan korban diketemukan gantung diri di ladang milik warga Lingkungan Jatisari, Kelurahan Kademangan.

“Korban menggunakan tali warna biru dengan posisi menghadap ke selatan,” terang Kapolsek.

Kemudian, dari hasil pengamatan bersama dengan unit identifikasi Polres Blitar di TKP, tidak ditemukan benda benda atau barang barang mencurigakan yang menjadi penyebab kematian korban atau kejahatan yang dilakukan oleh orang lain.

“Juga dari hasil pemeriksaan luar petugas medis di tubuh korban tidak ditemukan bekas atau tanda tanda penganiayaan,” tutur Tamim.

Atas kejadian tersebut pihak keluarga meminta untuk tidak dilakukan tindakan autopsi dan menerima kematian tersebut sudah kehendak korban dan kepastian takdir.

Baca juga : Ini Kata Psikolog, Rentan Orang Bunuh Diri

“Dengan begitu, kepolisian meminta kepada keluarga korban untuk membuat surat pernyataan tidak akan mempermasalahkan atas kejadian ini, dengan disaksikan oleh perangkat desa beserta pihak kepolisian,” pungkas AKP Tamin. (jun)

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin