Home Warta Nusantara

Densus 88 Tangkap Satu Orang Terduga Teroris di Sidoarjo

792
Teroris Sidoarjo
Densus 88 menggeledah rumah terduga teroris di Sidoarjo, Sabtu (11/4/20). (F: Istimewa)

Barakata.id, Batam – Tim Densus 88 menangkap seorang pria diduga anggota jaringan teroris di Sidoarjo. Pria bernisial EAL itu ditangkap di Jalan Raya Seimbang Desa Kebungagung, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim).

Penangkapan dilakukan saat EAL keluar dari toko bangunan sekitar pukul 14.41 WIB, Sabtu (11/4/20). Ia diduga terlibat sebagai angggota kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dengan peran sebagai fasilitator alat-alat untuk pembuatan senjata rakitan.

Baca Juga :
Bripda Nesti, Polwan Diduga Teroris Disiapkan Jadi “Pengantin Bom”

EAL merupakan adik terduga teroris ZR yang tertangkap di Jawa Barat. Sebelumnya, Densus 88 sudah melakukan penggeledahan di rumah orangtua EAL dan ZR di Dusun Bogem, Sidoarjo.

“Iya benar ada penggeledahan di rumah orang tua EAL dan ZR. Namun kami tidak mengetahui penangkapannya,” kata Ketua RT 7, RW 2 Dusun Bogem Desa Kebungagung, Budi Firmanzah saat dihubungi.

Baca Juga :
Polwan Diduga Teroris Tugas di Polda Malut, Pernah Ditangkap Pakai Identitas Palsu

Budi mengatakan, sekitar pukul 15.30 WIB, rumah orangtua EAL digeledah oleh sejumlah anggota Densus 88. EAL dan ZR merupakan kakak adik. EAL tinggal di Bogem Kebungagung Sukodono. Sedangkan kakaknya ZR sudah lama tidak tinggal di Sukodono.

“Kalau yang kakaknya itu sudah lama tidak tinggal di Kebungagung Sukodono. Kami tidak tahu persis tinggalnya, yang jelas di luar Sidoarjo,” jelas Budi.

Ada ratusan butir peluru di rumah EAL

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin