Home Batam Dekranasada Ajak Masyarakat Dukung Karya Anak Batam

Dekranasada Ajak Masyarakat Dukung Karya Anak Batam

Karya Anak Batam
Acara puncak Expo Batam Batik Fashion Week 2021, Minggu (28/11/21) malam. (F: Humas Pemko Batam)

Barakata.id, Batam – Gelaran Expo Batam Batik Fashion Week 2021 telah berakhir. Acara puncaknya digelar di Hotel Marriot Harbourbay Batam, Minggu (28/11/21) malam.

Dalam kesempatan itu, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Batam mengajak masyarakat untuk mendukung karya anak Batam. Khususnya dalam hal rancangan busana batik Batam.

Ketua Dekranasda Batam Marlin Agustina mengatakan, Expo Batam Batik Fashion Week 2021 kali ini sukses luar biasa. Padahal persiapannya hanya sekitar dua minggu.

Baca Juga:

“Dari tahun ke tahun, perancang busana asli Batam banyak yang ikut terlibat,” kata Marlin.

Marlin mengatakan, di awal-awal event ini diselenggarakan, hanya ada 5 desainer yang terlibat. Saat ini desainer yang ikut sudah ada 14 orang. Semuanya merupakan anak Batam.

Perancang busana asli Batam tersebut, saat ini sudah punya wadah untuk mengembangkan bakat dan minatnya di bidang fashion. Mereka pun saat ini menjadi binaan Dekranasda Batam.

“Warga Kepri, dukung anak-anak kita dengan membeli dan mendukung hasil karya mereka,” ajak Marlin.

Batik Batam sendiri saat ini sudah dikenal tak hanya di dalam negeri, tapi telah berhasil menembus pasar internasional. Bahkan saat in Dekranasda telah mengirim 5 orang pengrajin Batik untuk mengajar membatik di salah satu kota di China. Kerja sama ini merupakan permintaan dari negara tersebut.

Expo Batam Batik Fashion Week 2021 ini turut diapresiasi oleh Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

Baca Juga:

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini akan menjadi daya tarik orang untuk membeli produk asli anak Batam,” kata Rudi.

Seiring dengan promosi yang dilakukan, Rudi berharap hendaknya ada masukan yang bersifat membangun. Sehingga ke depannya, karya anak Batam semakin baik.

“Sambil beli, berikan masukan kalau ada yang kurang. Ini akan membuat karya semakin baik. Semoga Batam jaya selalu,” ujarnya. (asrul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin