Dataran Engku Hamidah, Spot Foto Cantik yang Baru di Batam

26
Gambar rencana pembangunan Dataran Engku Hamidah

Barakata.id, Batam – Pemerintah Kota Batam akan mempercantik Dataran Engku Hamidah dengan memasang lampu hias warna warni. Saat ini, pembangunan dan pemasangan lampu hias tersebut sedang berlangsung.

Jika proyek itu sudah selesai, spot foto yang cantik di Batam akan bertambah. Sebelumnya, pemerintah setempat juga sudah membangun dan membenahi beberapa taman hijau yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk bersantai sekaligus foto-foto. Seperti Taman Tuah Melayu, Welcome to Batam dan lainnya.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA), Yumasnur mengatakan, lampu hias yang akan dipasangan berukuran besar, dengan susunan huruf yang bertuliskan “dataran ENGKU HAMIDAH’.

Baca Juga : Sering Diprotes Turis karena Kotor, Pemko Tata Area Kuliner Welcome to Batam

Dataran Engku Hamidah ini berlokasi di Jalan Raja Haji Fisabilillah. Tepatnya di depan Hotel Green Rose, samping Edukits Simpang Jam. Menurut Yumasnur, pada lokasi itu nantinya juga dibangun tempat-tempat untuk duduk.

“Jadi pengunjung bisa menikmati suasana sambil bersantai. Ini bisa jadi spot foto juga. Kita harap warga yang datang bisa berfoto di sana, dan diunggah di sosial media sehingga bisa memperkenalkan Kota Batam ke luar,” katanya di Sekupang, kemarin.

Yumasnur mengatakan, selain memasang lampu hias di kawasan ini, Dinas BMSDA juga sedang menyiapkan lampu untuk di Laluan Madani. Menurut dia, modelnya akan dibuat berbeda.

“Model lampu hiasnya lain. Tidak seperti yang di Dataran Engku Hamidah. Karena posisinya juga di flyover,” kata dia.

Baca Juga : Wisata Batam Kini Lebih Instagramable

Wali Kota Batam Muhammad Rudi meninjau pengerjaan taman Dataran Engku Hamidah, beberapa waktu lalu.

Rencana pemasangan lampu hias di Dataran Engku Hamidah ini sudah disampaikan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Ketika itu, ia sedang meninjau proses pemupukan taman di sekitar Simpang Jam (flyover Laluan Madani).

Rudi mengatakan penghijauan ini menjadi bagian tak terpisahkan dari rencana pembangunan di Kota Batam. Pelebaran jalan yang dilakukan Pemko Batam akan tetap diikuti dengan penanaman pohon di jalur yang sama. Tak hanya sebagai peneduh tapi juga pelengkap estetika kota.

“Tahun ini saya sudah pasang lampu hias. Kalau lampu hias hidup, tak dibarengi dengan pohon kan tidak indah. Maka sekarang kita kasih pupuk lah, biar hijau,” katanya.

*****

Penulis : Ali Mhd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here