Home Kepulauan Riau Batam

Dataran Engku Hamidah Kini Dilengkapi Videotron

54
Penyerahan videotron dari Kemenparekraf Pemko Batam, di Dataran Engku Hamidah, Jumat (7/8/20) malam. (F: Disbudpar Batam)

Barakata.id- Dataran Engku Hamidah sekarang diengkapi dengan videotron. Tempat yang terletak di tepi jalan Raja Haji Fisabilillah itu sekarang semakin menarik.

Videotron atau reklame digital itu merupakan bantuan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Pemerintah Kota (Pemko) Batam memang terus menambah fasilitas di Dataran Engku Hamidah. Hal itu merupakan upaya untuk mempercantik Kota Batam.

Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf Hari Sungkari mengatakan, pihaknya mengandalkan Batam dalam sektor pariwisata. Bahkan Kemenparekraf siap membantu Batam menghidupkan kembali sektor pariwisata yang sempat terpuruk akibat Covid-19.

Baca Juga:
Akhir Pekan ke Dataran Engku Hamidah Aja, Ada Busker

“Salah satunya, kita sudah membantu videotron yang menjadi salah satu program rebound di Kepulauan Riau. Ini bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan pariwisata yang ada,” ujarnya saat menyerahkan videotron dalam acara Rebound Kepulauan Riau di Dataran Engku Hamidah, Batam Centre, Jumat (7/8) malam.

Selain untuk sarana peromosi, videotron itu juga menjadi pelengkap sarana di aman tersebut. Wali Kota Batam Muhamamd Rudi mengatakan, taman itu menjadi taman pertama di Batam yang dilengkapi videotron.

“Terus kita percantik taman ini agar masyarakat Batam dan wisatawan terpesona saat menikmatinya,” ujarnya.

Saat ini Pemko Batam juga sedang membangun lampu hias di tempat tersebut. Sehingga tempat itu semakin semarak dan memesona. Rudi mengaku bahagia melihat warga Batam kini punya tempat rekreasi baru. Saat hadir di tempat itu, Rudi bahkan menyempatkan diri untuk berfoto di beberapa ikon yang ada di sana.

Baca Juga:
Dataran Engku Hamidah, Spot Foto Molek di Batam yang Kental Sejarah Melayu

Pemangunan taman untuk rekreasi tak hanya di tempat itu saja. Saat ini Pemko Batam juga sedang membangun taman di samping Laluan Madani. Taman yang belum diberi nama itu, targetnya bakal lebih cantik daripada Dataran Engku Hamidah. Tatanan taman yang artistik dilengkapi dengan lampu hias akan memanjakan mata wisatawan maupun warga Batam sendiri.

“Kalau kota kita sudah cantik, ini akan menjadi daya tarik sendiri bagi Batam,” terangnya.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin