Home Kepulauan Riau Batam

Data 3 Saudara di Bengkong Positif Corona, Masuk Klaster Ketua IKSB

406
Pasien Positif Corona Batam
Foto Ilustrasi. Proses evakuasi tiga pasien positif corona dari Rusun Tanjunguncang menuju RSUD Embung Fatimah oleh tim medis Puskesmas Tanjunguncang, Kamis (7/5/20) malam. (F: barakata.id/ist)

Barakata.id, Batam – Satu keluarga terdiri dari tiga kakak beradik di Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong, Kota Batam terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19). Tiga saudara kandung itu tercatat sebagai pasien kasus nomor 40, 41, dan 42, dan masuk dalam klaster DD.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, ketiga saudara itu terdiri dari dua laki-laki dan satu perempuan. Ketiganya merupakan anak yatim.

Baca Juga :
Lagi, Satu Keluarga di Bengkong Batam Positif Corona

Ayahnya meninggal dunia, sedangkan sang ibu kini bekerja sebagai TKW di Malaysia untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Sebelum berangkat ke Malaysia, sang ibu sempat menitipkan empat anaknya kepada keluarga alm DD.

Ketiga pasien diketahui sebagai tetangga dari keluarga Darwin Darwis (DD), pasien positif corona nomor 35. DD yang merupakan Ketua Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) itu sudah meninggal dunia.

Baca Juga :
Zona Merah, Tim Covid-19 Batam Bubarkan Jamaah Masjid di Bengkong

Dari empat anak itu, hanya si bungsu yang masih berusia 7 tahun yang hasil tesnya menunjukkan negatif corona. Adapun ketiga kakaknya, positif Covid-19.

Diduga kuat, ketiga saudara kandung itu terjangkit virus corona dari alm DD. Apalagi, sebelumnya istri dan dua anak DD juga telah dinyatakan positif corona dan tercatat sebagai pasien kasus nomor 37, 38 dan 39 di Batam.

Riwayat tiga pasien

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin