Home Ekonomi UKM Dari Hobi Makan, Nitasari Tekuni Bisnis Kuliner

Dari Hobi Makan, Nitasari Tekuni Bisnis Kuliner

153

Seperti halnya bisnis di bidang lain, di dunia kuliner ini menurut Nita juga banyak tantangannya. Salah satunya persaingan dengan penjual lain. Baik yang produknya sama maupun yang produknya berbeda.

“Apalagi sejak pandemi semua orang jualan. Jadi mesti pintar menonjolkan apa yang dijual. Harus ada ciri khas, bikin menu yang orang penasaran. Kasih promo, misalnya buy one get one, atau free ongkir,” kata dia.

Satu lagi yang paling penting, kemasannya juga harus menarik, rapi dan bersih. Makanan yang enak pun kalo kemasannya tak bagus, orang malas meliriknya. Untuk pemula, menurut Nita media sosial menjadi tempat yang jitu untuk mulai berjualan.

Baca Juga:
Masker Rajut, Modis dan Aman dari Virus

“Simpel, dan paling mudah. Karena kalau buka stan mesti modal besar. Begitu juga kalau pakai lapak sewanya juga mahal. Makanya kami jualan online, karena modalnya cuma kuota,” ungkapnya.

Lunch Box yang ditawarkan Annita Kitchen. Isinya ada nasi, ayam saus pedas manis dan telur. (F: Istimewa)

Nita menawarkan produk-produknya di banyak tempat, mulai dari Instagram dengan akun @annita.kitchen, WhatsApp hingga Facebooknya dengan akun Nita Sari. Aneka makanan yang ditawarkan di sana ramah di kantong. Harganya mulai Rp 15 ribu hingga Rp 40 ribu saja.

Meski saat ini masih menjual produknya dengan cara online, Nita berrharap suatu hari nanti dia bisa merintis bisnis keluarga. Ada tempat khusus yang di sana bisa berjualan camilan, kue dan makanan berat.

“Di keluarga saya banyak yang jago masak. Tante saya passion masaknya ke makanan seperti nastar dan bikin-bikin bakso. Kalau ibu saya suka masak yang berat yang bisa dimakan sama nasi, nah kalau saya suka bikin camilan,” tuturnya.

****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin