Home Kepulauan Riau Bintan

Dapat Lahan 2 Hektare dari Pemkab Bintan, Kuala Sempang Akan Punya Pusat Rekreasi dan Olahraga

29
Bupati Bintan
Bupati Bintan menyerahkan administrasi lahan seluas hampir dua hektare kepada perangkat Desa Kuala Sempang di Masjid Muhajirin, Kuala Sempang, Jumat (7/2/20). (F: Barakata.id/IST)

Barakata.id, Bintan – Desa Kuala Sempang, Kabupaten Bintan segera mempunyai pusat rekreasi dan olahraga. Desa itu mendapat pinjaman lahan seluas dua hektare dari Pemerintah Kabupaten Bintan.

Lahan pinjam pakai itu diserahkan Bupati Bintan, Apri Sujadi usai salat Jumat di Masjid Muhajirin, Kuala Sempang, Jumat (7/2/20).

Bupati mengatakan, Kuala Sempang merupakan salah satu lokasi yang cukup potensial di bidang pariwisata. Selain memiliki beberapa objek wisata menarik seperti danau biru, rumah arang dan kawasan hutan mangrove, desa ini juga menjadi titik perlintasan jalan lintas barat.

Baca Juga :
Pemkab Bintan Gandeng Polres dan Kajari Tingkatkan Pengamanan dan Pengawasan Pembangunan

Menurut Apri, potensi-potensi tersebut menjadi peluang besar yang bisa dimanfaatkan untuk memajukan Desa Kuala Sempang.

“Untuk meningkatkan daya tarik desa ini, perlu dilakukan pembenahan dan penataan sejumlah objek wisata agar lebih punya daya pikat di mata wisatawan,” kata Apri.

Sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan desa, lanjut Apri, Pemkab Bintan menyerahkan lahan seluas hampir dua hektare dengan status pinjam pakai. Ia berharap jajaran pemerintahan Desa Kuala Sempang bisa memanfaatkan lahan tersebut untuk meningkatkan perekonomian desa.

“Alhamdulillah segala administrasi sudah selesai, lahan ini kami serahkan dan kami harap bisa dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin. Prinsipnya gunakan demi kepentingan masyarakat yang ada di sini,” kata Apri.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Kuala Sempang, Hatta dengan penuh suka cita menyambut penyerahan lahan tersebut.

Bupati Bintan
Pertemuan Bupati Bintan, Apri Sujadi dengan masyarakat Desa Kuala Sempang di Masjid Muhajirin, Kuala Sempang, Jumat (7/2/20). (F: Barakata.id/IST)

Ia berjanji, jajaran pemerintahan Desa Kuala Sempang akan mengelola lahan itu semaksimal mungkin hingga nantinya dapat mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Terima kasih, Pak Bupati. Kami dan seluruh masyarakat sangat bersyukur. Lahan ini sangat strategis, di tepi jalan dan banyak orang yang kadang mencari tempat untuk singgah. Ini akan kami berdayakan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Baca Juga :
Kunjungi Mahasiswa Asal Bintan di Yogyakarta, Apri Sujadi Ajak Mereka Bangun Daerah

Dalam perencanaan ke depan, lahan pinjam pakai ini akan dibangun pusat olahraga dan rekreasi. Beberapa fasilitas seperti lapangan futsal, lapangan voli, wahana bermain anak dan kios (outlet) akan mulai dibangun tahun ini secara bertahap.

“Masyarakat nantinya bisa menciptakan peluang ekonomi melalui kios-kios yang dibangun,” kata Hatta.

Sedangkan fasilitas olahraga dan rekreasi diharapkan mampu memberi tempat baru bagi masyarakat untuk semakin menggairahkan aktivitas dan perekonomian masyarakat desa.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin