Home Kepulauan Riau Batam Dapat Info Warga Sakit, Tim Kecamatan Nongsa Langsung Turun Cek Kondisi

Dapat Info Warga Sakit, Tim Kecamatan Nongsa Langsung Turun Cek Kondisi

Tim Covid-19 Kecamatan Nongsa mengecek kondisi kesehatan salah satu warga yang dilaporkan sakit. Setelah proses pemeriksaan, warga itu diketahui memiliki penyakit maag kronis. (F: barakata.id/istimewa)

Barakata.id, Batam – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Civid-19 Kecamatan Nongsa, Kota Batam langsung mendatangi warga yang dilaporkan sakit. Informasi mengenai warganya yang sedang sakit didapat melalui media sosial, Rabu (13/5/20).

Dalam unggahan seorang netizen, terlihat foto seorang perempuan tergeletak lemah di kasur tanpa ranjang. Unggahan netizen itu langsung menggerakkan tim Kecamatan Nongsa turun ke lokasi yang disebutkan di pesan tersebut.

“Bersama Bhabinkamtibmas, Lurah dan Seklur Batubesar, tim medis Puskesmas Kampung Jabi, dan Ketua RT setempat, kami langsung turun. Dokter dari Puskesmas langsung melakukan pengecekan,” kata Camat Nongsa, Arfandi, Kamis (14/5/29).

Baca Juga :
Cegah Corona, Pengurus Masjid di Batam Diminta Edukasi Warga Agar Salat Berjamaah di Rumah

Berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan, warga tersebut didiagnosa maag kronis. Keluhan yang dirasakan antara lain nyeri ulu hati. Sudah berlangsung lebih kurang 2 tahun. Namun dirasa semakin berat kondisinya sepekan terakhir. Kali ini disertai sakit kepala dan kehilangan nafsu makan.

“Dari pengakuannya, dalam sehari hanya makan satu kali dan itu pun hanya beberapa suap. Kemudian terasa nyeri-nyeri tulang di seluruh tubuh. Katanya sudah pernah berobat ke rumah sakit beberapa bulan lalu dengan keluhan yang sama. Untuk warga ini telah kita berikan vitamin. Dan obat yang sesuai pemeriksaan akan menyusul dari Puskesmas,” kata Dokter Fany.

Tim Covid-19 Kecamatan Nongsa mengecek kondisi kesehatan salah satu warga yang dilaporkan sakit. Setelah proses pemeriksaan, warga itu diketahui memiliki penyakit maag kronis. (F: barakata.id/istimewa)

Sementara itu, berdasarkan informasi Ardison, Ketua RT 4 RW 1 Batubesar, warga tersebut sudah mendapat bantuan sembako Pemko Batam di tahap 1. Dan sudah masuk daftar penerima sembako di tahap berikutnya.

“Suaminya sudah tidak bekerja lagi. Sudah berhenti. Sebelumnya kerja di bengkel. BPJS Kesehatan atas nama istrinya ini masih ada tunggakan, dan belum dibayarkan untuk berobat di RS Soedarsono,” katanya.

“Terkait bantuan langsung tunai, kita akan koordinasikan dengan lurah agar disampaikan ke pencacah kelurahan. Supaya mereka bisa terdata,” pungkas Ardison.

*****

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin