Home Kepulauan Riau

Danrem 033 WP Brigjen TNI Harnoto Meninggal, Jenazah Almarhum Rencananya Diterbangkan ke Kalteng

30
Danrem 033 WP Brigjen TNI Harnoto
Danrem 033 WP Tanjungpinang, Kepri Brigjen TNI Harnoto meninggal dunia di Rumah Sakit Awal Bros, Kota Batam, Kepulauan Riau, Kamis (7/1/2021). F: Ist

Barakata.id, Tanjungpinang- Komandan Korem (Danrem) 033 WP Tanjungpinang, Brigjen TNI Harnoto meninggal dunia. Kabar ini menyisakan duka di lingkungan keluarga besar Korem 033.

Brigjen TNI Harnoto menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Awal Bros, Kota Batam, Kepulauan Riau, Kamis (7/1/2021) sekitar pukul 12.43 WIB.

Baca juga:

Harnoto merupakan ulusan Akmil 1992 ini dari kecabangan Infanteri. Brigjen TNI Harnoto menjabat sebagai Danrem 033 Wira Pratama sejak 9 April 2020 menggantikan Brigjend TNI Gabriel Lema.

Sebelumnya, Harnoto menjabat sebagai Dandim 1015/Sampit, Paban III/Spamad, Danrem 102/Panju Panjung (2018), lalu Pamen Denma Mabesad (2019).

Informasi yang diperoleh, almarhum sempat dirawat di rumah sakit sekitar dua pekan lalu, karena diduga terinfeksi Covid-19. Namun hasil tes usap terakhir dengan hasil negatif.

Baca juga:

Almarhum sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid-19, Galang, Kota Batam sebelum dipindahkan ke RS Awal Bros Batam dan meninggal pada Kamis (7/1/2021).

“Beliau sebelumnya dirawat di RSKI Pulau Galang. Karena kondisi beliau semakin memburuk, akhirnya dipindahkan ke RS Awal Bros,” kata Petugas Informasi Medik RS Awal Bros Batam, dr Irwin.

Dr Irwin mengatakan, selama dalam penanganan di RSAB, kondisinya sudah negatif Covid-19. Bahkan pihak rumah sakit sudah tiga kali melakukan tes usap Covid-19 dan hasilnya negatif.

Di RSAB, ia dirawat di ICU karena kondisinya dengan penyakit penyerta. Selama di RSAB, Danrem menjalankan perawatan medis di ruang ICU terus.

Baca juga:

“Danrem meninggal sekitar pukul 12.43 WIB, dan langsung ditangani di ruang ICU,” ujarnya.

Jenazah langsung dibawa ke RS Bhayangkara Batam. Menurut dia, karena yang bersangkutan negatif Covid-19, maka jenazah ditangani secara biasa.

Rencananya jenazah Danrem 033/WP Brigadir Jenderal TNI Harnoto akan dikebumikan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Kabar meninggalnya sang Jenderal TNI Bintang Satu ini pun langsung mendapatkan respon dari Gubernur Kepri Isdianto. Gubernur menyampaikan belasungkawa.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Kepri turut berbelasungkawa meninggalnya sahabat saya Brigjen TNI Harnoto siang ini di RS Awal Bross,” ujar Isdianto.

Baca juga:

Di mata Isdianto, sosok Danrem 033 WP Brigjen TNI Harnoto adalah lelaki yang tangguh dan penuh tanggung jawab ketika menjalankan tugas sebagai Danrem.

“Sebagai Danrem beliau sangat tegas dan bertanggung jawab atas daerah yang ia pimpin. Ketika Pilkada kemarin, beliau bekerja keras demi lancarnya Pilkada,” tuturnya.

Isdianto mengklaim bahwa selama ini dirinya dan Harnoto memiliki ikatan yang kuat bukan sekedar rekan kerja. Tetapi, sudah dianggap sebagai keluarga sendiri.

Baca juga:

“Saya dengan beliau sudah seperti keluarga. Kalau ketemu pasti tidak sebentar. Karena banyak yang kita bicarakan dan tukar pikiran untuk mewujudkan bagaimana Kepri ini bisa bersaing dengan daerah lain,” kata Isdianto.

*****

Editor: Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin