Home Nusantara Dalih Tarik Wisatawan, PPAI Berharap DPRD Kota Blitar Dapat Memfasilitasi Kontes Ketangkasan...

Dalih Tarik Wisatawan, PPAI Berharap DPRD Kota Blitar Dapat Memfasilitasi Kontes Ketangkasan Ayam Jago

DPRD Batam

Blitar – Perkumpulan Pengemar Ayam Indonesia (PPAI) Blitar Raya berharap, kedepan DPRD Kota Blitar dapat memfasilitasi diadakannya kontes ketangkasan ayam jago guna menambah daya tarik wisatawan masuk ke kota Blitar.

Baca juga : Ketua DPRD Kota Blitar : SE Larangan Mudik Adalah Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19

artikel perempuan

Selain itu, alasan mereka, kontes ini bertujuan untuk menampung hobi para penggemar ayam nusantara, dan sebagai salah satu bentuk upaya untuk mengurangi kegiatan judi ayam jago secara ilegal.

“Sehingga diharapkan penggemar ayam kontes dapat memiliki tempat atau wadah tersendiri di tengah masyarakat sebagai salah satu hobi,” ungkap ketua PPAI Blitar Raya Stevanus Rudi saat hearing bersama anggota Komisi II DPRD Kota Blitar di ruang sidang paripurna pada Senin (17/1/2022) pagi.

Rudi menambahkan, bahwa yang menjadi persoalannya adalah soal permohonan mendapatkan fasilitas tempat kontes yang legal, permanen, dan efektif dalam menjadwal sebuah pertandingan yang tetap.

Baca juga : DPRD Kota Blitar Gelar Rapat Paripurna Ranwal RPJMD 2021-2026

“Maka dari itu kami butuh pembinaan, baik dari Pemkot Blitar maupun sinergitas aparat penegak hukum,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Aries Dedi Arman anggota Komisi II DPRD Kota Blitar mengapresiasi mendukung jika di Blitar diadakan kontes ketangkasan ayam jago yang tetap. Menurutnya, hal ini dapat merubah image di masyarakat kalau kontes ketangkasan ayam jago itu tidak selalu menjadi ajang perjudian.

“Semoga apa yang kita inginkan bersama ini dapat terwujud, dan kita akan selalu mendampingiagenda teman – teman PPAI,” ujarnya.

Baca juga : DPRD Kota Blitar Bentuk Pansus RPJMD 2021-2026

Terakhir, Pembina PPAI Blitar Raya, Kadiono menuturkan, nantinya dalam laga itu tidak hanya diikuti oleh penggemar dari daerah saja. Tetapi dari luar pulau seperti Makasar, Kalimatan, Sumatra, Papua, bahkan dari Thailand dan Birma yang ikut meramaikan kontes tersebut. (jun)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA kemudian join.