Daftar Calon Wawako Batam, Candra Ibrahim Coba Tarik Perhatian Golkar pada Figur Muda

18
Candra Ibrahim mendaftar sebagai calon Wakil Wali Kota Batam ke Partai Golkar, Batam Center, Selasa (29/10/19). (F: Barakata.id)

Barakata.id, Batam – Direktur Utama Batam Pos, Candra Ibrahim semakin mantap meramaikan bursa pencalonan untuk bertarung pada Pilkada 2020. Ia mendaftarkan diri untuk ikut penjaringan calon Wakil Wali Kota (Wawako) Batam di Partai Golkar, Selasa (29/10/19).

Sebelumnya, Candra sudah mendaftar dan mengambil formulir untuk calon Wawako Batam di PDIP dan NasDem.

Baca Juga : Daftar ke NasDem, Candra Ibrahim Mau Angkat Potensi Milenial Batam

Seperti ke PDIP dan NasDem, kedatangan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Riau (Kepri) itu ke kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Batam juga didampingi belasan orang tim relawannya. Di sana, Candra disambut Sekretaris Tim Penjaringan Partai Golkar Batam, Amrullah Rasal.

“Kedatangan kami ke sini untuk ikut berpartisipasi pada Pilkada Kota Batam. Partai Golkar sebagai salah satu partai terbesar di Batam tentu memiliki keinginan untuk mengusung dan mencari calon yang terbaik,” kata Candra.

Ia memahami, di internal Partai Golkar sendiri memiliki sejumlah nama besar dan kader terbaik. Meski demikian, kata Candra, tidak ada salahnya ia mencoba mencuri perhatian Golkar.

Ia berharap Golkar memberikan kesempatan kepadanya sehingga bisa menjadi salah satu calon yang bisa dikaji serta diperhitungkan untuk ikut bertarung dalam gelanggang Pilkada Batam 2020 mendatang.

Candra menyebut dirinya sebagai kalangan muda yang ingin membangun Batam seutuhnya. Karena itu, ia pun mengusung jargon “Yang Muda Boleh”.

“Kami yakin dan percaya partai mana pun pasti bertekat untuk menang dan mengusung kader dan non kader yang elektabilitasnya bisa diperhitungkan. Mudah-mudahan niat baik ini bisa disambut dengan baik,” ucapnya.

Candra meyakinkan bahwa dirinya bakal memperkuat sektor perekonomian Batam. Salah satunya dengan mengangkat potensi generasi milenial, yang menurutnya bisa menjadi sangat dominan di Batam.

Di tempat yang sama, Amrullah Rasal mengatakan, Partai Golkar adalah partai yang terbuka bagi siapa pun baik kader sendiri maupun eksternal. Ia menegaskan, Golkar tidak menutup pintu tertutup bagi siapa pun yang ingin mendaftar.

“Mekanisme di internal kami semuanya yang mendaftar akan diproses dan nanti tim penjaringan atau tim 9 akan memverifikasi berkas calon dan tahapan selanjutnya akan diusulkan ke DPP Partai Golkar. Nanti dari DPP-lah yang akan memutuskan siapa yang akan dicalonkan dari partai kami,” kata dia.

Ia berpesan bagi siapapun calon memiliki peluang dan kesempatan yang sama. Baik itu kader Golkar sendiri maupun eksternal.

“Jadi jangan merasa bukan kader sehingga peluangnya kecil. Kami tidak ada namanya prioritas, semua tergantung elektibilitas. Karena seperti yang disampaikan pak Candra kita mau ke depan untuk menang,” tegasnya.

Baca Juga : Pilkada Batam 2020, Calon Independen Wajib Punya 48.816 Dukungan

Sehingga kalau pun ada calon yang memiliki elektabilitas tinggi di luar kader Golkar tentu akan diprioritaskan.

“Kalau ada yang lebih baik, kenapa tidak? Alangkah sayang dan ruginya jika ada potensi di luar kader tapi tidak melakukan pendaftaran,” ujarnya.

“Kami sangat apresiasi kehadiran Pak Candra dan apa yang dilakukan hari ini sangat tepat dan bisa diridhoi Allah,” pungkasnya.

*****

Penulis : Ali Mhd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here