Home Kepulauan Riau Batam

Curi Sepeda Motor, 2 Remaja Batam Ditangkap Polisi

Remaja Batam Ditangkap Polisi
Dua remaja ditangkap polisi gara-gara mencuri sepeda motor. (F: Polresta Barelang)
Banner Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam – Dua remaja Batam ditangkap polisi. Keduanya adalah Yb (15) dan Dp (15) ditangkap akibat dugaan pencurian kendaraan bermotor di parkiran depan Komplek Dian Center Blok G no 6-7, Batu Selicin, Lububaja.

“Benar ada dua orang yang diamankan unit reskrim Polsek Lubukbaja. Saat ini masih dalam pemeriksaan guna penyelidikan lebih lanjut,” kata Kapolresta Barelang Kombes Yos Guntur, Sabtu (17/4/21).

Penangkapan terhadap dua remaja ini bermula dari korban yang memarkir sepeda motornya, Kamis (15/4/21) sekitar pukuk 08.05. Kepada polisi korban mengakui sudah mengunci stang motor. Sekitar pukul 17.30, korban tidak melihat lagi sepeda motornya.

Advertisement

Baca Juga:

Begitu sepeda motornya hilang korban membuat laporan di Polsek Lubukbaja. Ia melaporkan kehilangan sepeda motor merek Yamaha Mio tahun 2009 dengan nomor polisi BP 4690 F.  Atas kejadian ini, korban rugi sebesar Rp3 juta.

Usai laporan polisi diterima, polisi melakukan penyidikan dan didapat beberapa informasi. Tim Reskrim Lubukbaja dipimpin Ipda Ahmad Nasal Harahap mengembangkan informasi tersebut, hingga akhirnya mengantongi identitas pelaku.

Jumat (16/4/21) sekitar pukul 23.00, polisi mengamankan kedua orang pelaku di Tiban McDermot, Sekupang. Polisi menyita barang bukti berupa 1 unit motor Yamaha Mio dan 1 unit motor Suzuki Satria.

Baca Juga:

Kasus remaja Batam yang ditangkap polisi karena terlibat pidana pencurian kendaraan bermotor tidak sekali ini saja. Beberapa waktu lalu, Ditreskrimum Polda Kepri juga mengamankan komplotam remaja yang mencuri motor dengan menggunakan gunting.

Alasan komplotan remaja ini mencuri cukup sederhana, hanya untuk membiayai kegiatan mereka selama di warnet. Hasil penjualan kendaraan bermotor hanya habis untuk sewa warnet, makan dan rokok para remaja ini.

***

Editor: Asrul R

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin